Tangani Covid-19, Pemprov Maksimalkan Dukungan ke Tim Medis

PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) Bali melalui Gubernur Bali  Wayan Koster sangat komit dalam percepatan penanganan Covid-19. Tidak hanya memberikan bantuan moral, namun juga bantuan material.

PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) Bali melalui Gubernur Bali  Wayan Koster sangat komit dalam percepatan penanganan Covid-19. Tidak hanya memberikan bantuan moral, namun juga bantuan material. Langkah yang diambil sebagai upaya penanggulangan Covid-19 ini, tidak hanya untuk mendukung penanganan kasus, namun juga untuk membantu terkait permasalahan ekonomi.

Untuk penanganan Covid-19, Pemprov Bali memberi perhatian penuh terhadap tenaga medis yang dalam hal ini sebagai garda terdepan penanganan pasien. Tidak hanya bantuan alat pelindung diri, namun juga dukungan lainnya.

Dikonfirmasi terkait dukungan Pemprov Bali ini, Kasubag Humas RSUP Sanglah Dewa Kresna mengatakan, RSUP Sanglah sangat terbantu atas bantuan yang sudah diberikan. Misalnya, terkait bantuna tambahan ruang isolasi sebagai tempat penanganan pasien Covid-19. Dikatakan, saat awal kasus Covid-19 merebak, RSUP Sanglah hanya memiliki sebanyak empat ruang isolasi. Seiring dengan terus bertambahnya jumlah pasien Covid-19 dan bantuan dari Pemprov Bali, kini RSUP Sanglah memiliki 71 ruangan isolasi bertekanan negatif. “APD juga kami mendapat bantuan dari Pemprov Bali, sehingga dalam pelayanan pasien Covid-19 dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Dewa Kresna menambahkan, pihaknya juga sangat terbantu dengan adanya bantuan dari Pemprov Bali. Seperti bantuan penginapan di hotel untuk para petugas yang menangani Covid-19. Hal ini tentu sangat berperan untuk mencegah penularan Covid-19 ke keluarga petugas. Ini juga sekaligus memudahkan kerja petugas karena hotelnya dekat dengan RSUP Sanglah. “Pola istirahat petugas kami menjadi lebih baik karena pulang dan berangkat kerja tidak memakan waktu yang lama. Dan sekaligus di hotel ini juga disiapkan konsumsi untuk petugas RS,” bebernya. (kk)

BAGIKAN