I Gusti Ngurah Gede Budiawan, Perkuat Garap UMKM  

HAMBATAN pada 2020 khususnya tantangan pandemi Covid-19 menjadi catatan penting tahun 2021.

HAMBATAN pada 2020 khususnya tantangan pandemi Covid-19 menjadi catatan penting tahun 2021. Menurut Wakil Ketua DPD Perbarindo Bali I Gusti Ngurah Gede Budiawan, S.E., M.M., BPR mesti kembali ke ceruk pasar yaitu memperkuat penggarapan sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Diungkapkannya, pasar BPR tersebut mampu memberikan ketahanan di bidang industri dan perekonomian secara nasional. BPR akan makin tumbuh dan berkembang bersama UMKM tahun ini. Pada akhirnya BPR bisa memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian nasional.

Direktur BPR Sadana optimis menjalani tahun 2021 karena sampai saat ini terbukti BPR belum ada yang mem-PHK karyawan. BPR masih dapat membuka peluang kerja bagi masyarakat sehingga mampu membantu pemerintah dalam hal lapangan pekerjaan.

Ngurah Budiawan menambahkan, BPR bisa membantu menyiapkan kesempatan kerja melalui kredit produktif melalui sektor UMKM. Tenaga kerja yang tidak bekerja bisa memanfaatkan kredit produktif BPR untuk membuka usaha di sektor mikro termasuk pedagang sembako. ‘’Semoga BPR bisa memberikan kesempatan mengembangkan usaha yang lebih luas untuk sektor UMKM dan tumbuh lebih baik tahun 2021,” tegasnya. *kup

BAGIKAN