Denpasar (Bisnis Bali) –  Berkaitan dengan pelaksanaan pemilihan umum serentak 17 April 2019, Gubernur Bali, Wayan Koster menghimbau kepada seluruh masyarakat Bali yang memiliki hak pilih agar menggunakan hak pilihnya. Hal tersebut disampaikan Gubernur Koster, dalam jumpa pers di hadapan awak media, Kamis (4/4) di Gedung Jaya Saba Denpasar.

Koster didampingi Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia Provinsi Bali, Prof. Dr. Drs I Gusti Ngurah Sudiana, MSI dan Bendesa Agung Majelis Utama Desa Pakraman, Jero Gede Putus Upadesa, menyampaikan himbauan dan mengajak masyarakat Bali secara bersama-sama menyukseskan pemilu serentak 2019 dengan menciptakan situasi yang kondusif, aman, nyaman, dan damai sesuai dengan himbauan bapak Presiden Joko Widodo. “Mari kita jaga nama baik Bali di hadapan masyarakat nasional dan internasional sebagai pulau yang memiliki peradaban dengan budaya tinggi serta sebagai destinasi wisata dunia,” tandas  Koster.

Ia berharap  semua masyarakat menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara yang bertanggung jawab dengan berbondong-bondong datang ke TPS masing-masing untuk memilih pemimpin bangsa presiden dan wakil presiden, serta wakil rakyat DPD, DPR dan DPRD.

Selain itu orang nomor satu di Bali ini juga mengimbau  instansi pemerintah, perusahaan dan lembaga swasta lainnya untuk mendukung, mendorong dan memberikan kesempatan kepada para karyawan agar melaksanakan hak pilihnya di TPS – TPS yang sudah ditentukan. *pur/editor rahadi