BPR - Suasana edukasi dan literasi keuangan yang digelar BPR Sedana Murni di Wantilan Subak Abian Lembung Sari, Br. Sembung, Desa Lumbung, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan, Jumat (29/3).

Tabanan (Bisnis Bali) – BPR Sedana Murni menyelenggarakan edukasi dan literasi keuangan di Wantilan Subak Abian Lembung Sari, Br. Sembung, Desa Lumbung, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan, Jumat (29/3). Peserta yang hadir berjumlah sekitar 45 orang, mereka para peserta  sebagian besar berprofesi sebagai petani.

Dirut BPR Sedana Murni, Drs. I Nyoman Suita, dalam kesempatan tersebut memaparkan, menaruh deposito maupun tabungan di BPR Sedana Murni sangat aman sebab sudah dijamin Lembaga Penjamin Simpanan. Selain mendapat pengetahuan tentang keuangan, peserta juga diimbau jangan mudah tergiur dengan iming-iming pengembalian nilai investasi yang tinggi, sebab aturan mengenai batasan suku bunga suatu lembaga keuangan sudah diatur pemerintah. Peserta diberikan pemahaman tentang pengertian bank, jenis bank, fungsi bank serta produk-produk perbankan secara umum oleh tim BPR Sedana Murni.

Nyoman Suita juga menambahkan, melalui kegiatan edukasi dan literasi  ini, diharapkan dapat memperluas market penyaluran kredit dan tabungan, terutama di kelompok-kelompok subak.

Sementara itu, Kelian Subak Abian Lembung Sari I Wayan Suita Dana memberi apresiasi kepada BPR Sedana Murni yang telah berkenan memberi edukasi dan literasi keuangan kepada anggota Subak Abian Lembung Sari. Hal ini tentu akan menambah wawasan anggota subak dan untuk ke depan. “Semoga semua anggota subak bisa menjadi nasabah di BPR Sedana Murni, sebab produk-produk keuangan dan layanan yang ditawarkan cukup menarik untuk diikuti,” katanya. *adv/editor rahadi