Even MBM tahun lalu

SUKSES atas penyelenggaraan pada tahun-tahun sebelumnya, Maybank Indonesia kembali akan menggelar Maybank Bali Marathon (MBM) 2019 pada 8 September 2019 mendatang. Kategori yang dilombakan meliputi marathon (42,197 km), half-marathon (21,0975 km), 10K dan lomba lari anak (kid dash).

Project Director MBM 2019, Widya Permana mengatakan registrasi untuk event tersebut dibuka secara online mulai 28 Maret 2019 dengan prinsip first come first served. “Sebagai kegiatan marathon yang khas, MBM 2019 memberikan tiga faktor pembeda, yakni pengalaman, standar lomba internasional serta standar keamanan dan layanan,” kata Widya.

MBM memberikan pengalaman lari yang berbeda dengan rute didukung oleh keindahan alam dan budaya Bali di Kabupaten Gianyar dan Klungkung. Selain itu, peserta juga dapat menikmati kearifan lokal dan keramahan masyarakat Bali.

MBM telah mendapatkan sertifikasi dari International Measurement Certificate dan disahkan oleh Association of International Marathons and Distance Races (AIMS) dan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI). Bahkan MBM telah memenuhi kualifikasi untuk masuk dalam official race directory Boston Marathon.

MBM pun menetapkan standar medis internasional serta memiliki komitmen untuk turut andil dalam melakukan edukasi kepada para pelari untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti event marathon bekerjasama dengan Running coach. “Jumlah peserta terus meningkat dari tahun ke tahun. Tapi kami memiliki komitmen untuk tetap menjaga faktor kenyamanan dan keamanan lomba dengan meningkatkan infrastruktur yang mendukung jalannya lomba,” imbuhnya.

MBM diproyeksikan sebagai salah satu wisata utama olah raga kelas dunia. MBM bukan hanya menjadi ajang lomba bagi pelari profesional tetapi juga dapat melibatkan keluarga untuk sekaligus berlibur di Bali. Bali dinilai memiliki kesiapan infrastruktur yang sangat mendukung dan mampu mengakomodasi para pelari dari seluruh dunia untuk bergabung di ajang bergengsi ini. *dar/editor rahadi