Sekda Kota Denpasar Rai Iswara saat menerima kunjungan dari Komisi X DPR RI

Denpasar (Bisnis Bali) – Komisi X DPR RI yang membidangi pariwisata mengapresiasi pariwisata budaya yang ada di Kota Denpasar. Kekentalan tradisi, adat, dan budaya menjadi sorotan yang menjadi ciri khas Kota Denpasar.

Pada kesempatan ini, Ketua rombongan yang juga Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dr. Reni Marlinawati bersama Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata, Dra. Ni Wayan Giri di terima langsung Sekda Kota Denpasar, AAN. Rai Iswara di dampingi Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Denpasar, IB. Sidartha Putra berserta OPD terkait di lingkungan Pemkot Denpasar, Selasa (26/3) di Gedung Graha Sewaka Dharma Lumintang.

Wakil Ketua Komisi X  DPR RI, Dr. Reni Marlinawati saat memimpin rombongan kunker ke Kota Denpasar, mengatakan, melihat secara langsung masyarakat Denpasar yang masih mempertahankan adat istiadat budaya Bali baik itu tradisi maupun tata cara berpakian di zaman milenia ini, menunjukkan bahwa  Kota Denpasar merupakan kota pariwisata berwawasan budaya.

Lebih lanjut dikatakan proses pembangunan pariwisata di Denpasar sangatlah tertata dengan pariwisata budaya serta tradisinya, ini sangat kental terlihat dan dirasakan di Denpasar Bali, atmosfirnya sangatlah berbeda. Di mana budaya di sini sangat bagus di dalam menunjang pariwisata dan cuma di Bali bisa merasakan hangatnya pariwisata budaya yang kental namun indah dengan keanekaragamannya.

Diakuinya, pantaslah Bali sangat dikenal di mata dunia karena budaya dan kearifan lokalnya yang sangat ramah.

“Saya berharap Denpasar bisa terus mempertahankan pariwisata budaya ke depannya dan jangan sampai tergerus akan modernisasi, apa lagi sampai terimbas zaman dengan mengikuti budaya luar, karena warisan budaya seperti inilah yang membuat bangsa Indonesia kuat,” pungkasnya.

Sementara Sekda Kota Denpasar, Rai Iswara  menyambut baik kedatangan Komisi X DPR RI ke Kota Denpasar. Di mana dengan kedatangan Komisi X DPR RI Bidang Kepariwisataan ini memang diharapkan untuk menyuarakan Denpasar sebagai Kota Pariwisata Berwawasan Budaya. Sehingga ke depanya bisa memberikan suatu vibrasi kebahagiaan dan kesejahteraan kepada masyarakat Kota Denpasar yang selalu bersandar pada budaya, untuk itu Kota Denpasar memiliki visi yakni Kota Kreatif berlandaskan budaya dalam berkesinambungan menuju keharmonisan. Karena budaya merupakan kekuatan pariwisata di Kota Denpasar. *wid/editor rahadi