KUNKER - Bupati Giri Prasta bersama Ketua DPRD Putu Parwata saat menerima kunjungan kerja (kunker) Diklat Kepemimpinan Tingkat II BPSDM Kementrian Dalam Negeri Didin Wahidin, Selasa (26/4) kemarin di Ruang Kriya Gosana Puspem Badung.

Mangupura (Bisnis Bali) – Pemerintah Kabupaten Badung menjadi salah satu tujuan kunjungan kerja Diklat Kepemimpinan Tingkat II BPSDM Kementerian Dalam Negeri. Rombongan yang berjumlah 27 orang dipimpin oleh Didin Wahidin diterima langsung Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta didamping Ketua DPRD Badung I Putu Parwata, Selasa (26/3) kemarin di Ruang Kriya Gosana Puspem Badung.

Turut hadir dalam acara tersebut kepala OPD terkait serta staf BKDSDM di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung.

Ketua Rombongan Visitasi Kepemimpinan Nasional (VKN) Diklat KepemimpinanTingkat II BPSDM Kementrian Dalam Negeri Didin Wahidin dalam sambutannya mengatakan, peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat II BPSDM Kementerian Dalam Negeri memilih Kabupaten Badung sebagai kunjungan kerja untuk mengetahui lebih jauh bagaimana Pemerintah Kabupaten Badung dalam pelayanan terhadap masyarakatnya, pelayanan kesehatan serta bagaimana Kabupaten Badung dalam melakukan penanganan sampah dan lingkungannya. “Kami berharap kunjungan ini akan menjadi bekal dan referensi bagi kami dalam menjalankan pendidikan pemerintahan di masing-masing instasi ke depan,” jelasnya.

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Badung mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas kehadiran peserta VKN Diklat KepemimpinanTingkat II BPSDM Kementerian Dalam Negeri yang menjadikan Kabupaten Badung sebagai bagian penting sebagai tempat kunjungan dan studi banding dalam  perjalanan sebuah tugas kepemerintahan. “Hal ini tentu kami di Pemerintahan Kabupaten Badung akan memberikan penjelasan program-program apa yang telah kami lakukan dan apa yang sedang kami kerjakan serta apa yang akan kami lakukan pada tahun yang akan datang di Kabupaten Badung,” ujarnya.

“Kami di Kabupaten Badung sangat bersyukur dikarunia alam yang indah serta budaya yang adiluhung yang diwarisi oleh leluhur. Dengan alam yang indah serta budaya yang merupakan roh pariwisata Badung ini tentu wajib bagi kami menjaganya termasuk penangan  terhadap masalah sampah dan lingkungan yang berdapak kepada pariwisata,” jelasnya.

Dikatakan, terkait dengan pelayanan kepada masyarakatnya Pemerintah Kabupaten Badung akan selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakatnya. Ini sesuai dengan apa yang menjadi visi dan misi Kabupaten Badung serta dengan program PPNSB yang telah dijalankan telah dirasakan masyarakat secara cepat dan tepat sasaran. “Semoga ini dapat menjadi masukan dan bahan kepada peserta Diklat KepemimpinanTingkat II BPSDM Kementrian Dalam Negeri dalam rangka benchmarking di Kabupaten Badung,” jelas Bupati Giri Prasta.

Untuk menambah rasa pesaudaraan dan silaturahmi pada akhir acara dilakukan tukar menukar cenderamata dan sesi foto bersama. *adv/editor rahadi