Sigap Pemilu Serentak 2019, Polres Tabanan Gelar Apel Pasukan Kesiapan TNI-POLRI

Kapolres Tabanan didampingi Wabup Sanjaya dan Dandim 1619 Udayana meninjau kesiapan pasukan

Tabanan (Bisnis Bali) –
Kepolisian Resor Tabanan laksanakan apel gelar pasukan kesiapan TNI-POLRI dalam rangka Pengamanan Pemilu 2019. Apel mengambil tema “Tingkatkan Sinergitas TNI-POLRI dengan Komponen Bangsa Lainnya Guna Mewujudkan Keamanan Dalam Negeri yang Kondusif”, di gelar lapangan Alit Saputra Tabanan, Jumat (22/3).
Pelaksanaan Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Tabanan AKBP Made Sinar Subawa didampingi oleh Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya dan Dandim 1619 Udayana Letkol Inf. Toni Sri Hartanto. Selaku Komandan Upacara, Kapolsek Penebel AKP. I Ketut Mastra Budaya. Turut hadirpada kesempatan tersebut, Perwakilan Forkompinda Tabanan, Lintas Instansi Vertikal dan BUMD di Kabupaten Tabanan, Para PJU Polres OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan.
Dalam Sambutannya, Kapolres Tabanan AKBP Made Sinar Subawa menjelaskan agar seluruh aparat TNI-POLRI memahami tugasnya dan tugas ini merupakan kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat dinilai dengan apapun, sekaligus menjadi amal ibadah yang tentunya mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Esa.
“Bila dilaksanakan dengan tulus ikhlas, mendewasakan masyarakat dalam berdemokrasi sehingga tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu dan berita bohong atau hoax yang menimbulkan keresahan,” tuturnya.
Dirinya juga meyakini Babinsa dan Babinkamtibmas serta perangkat Pemerintahan tingkat strata Desa/Kelurahan sangat mampu menguasai situasi di wilayahnya. “Dengan bekal inilah diharapkan saudara-saudara mampu menjaga stabilitas keamanan dalam penyelenggaraan Pemilu Serentak tahun 2019,” jelasnya.
Melalui Apel ini AKBP Made Sinar Subawa menekankan agar seluruh aparatur TNI-POLRI menjalin sinergitas antara unsure Pemerintah, TNI-POLRI dan seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas. “Segera kenali, cari, temukan dan atasi serta netralisir potensi kerawanan, agar tidak berkembang dan mengganggu penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019,” tegasnya.
Pada apel tersebut diikuti oleh Satu Kompi TNI AD ( 3 peleton anggota Kodim 1619, 3 peleton anggota Rindam IX ), Satu Kompi Anggota Polres Tabanan ( 7 peleton anggota Polres dan Polsek ), Satu peleton anggota Dishub Kab. Tabanan, Satu peleton anggota Sat Pol PP Kab. Tabanan, Satu peleton anggota Satpam, Satu peleton anggota Banser dan Senkom, Satu peleton anggota linmas. Satu peleton anggota Pecalang, Satu peleton Forum Perbekel Tabanan.
Selesai acara Pokok dilanjutkan dengan acara tambahan yaitu peragaan ketangkasan lapangan anggota Sat Sabhara Polres Tabanan dalam mengatasi situasi darurat (Raid Planning Excekution atau R.P.E.) dipimpin Kasat Sabhara Polres Tabanan AKP I Kadek Ardika.*man