SUPER League Triathlon (SLT) bekerjasama dengan BCA menggelar “BCA Super League Triathlon Bali” pada 23-24 Maret 2019 di Ayodya Resort Bali, Nusa Dua. Event ini adalah sebuah lomba triathlon yang unik serta hiburan yang menyenangkan bagi komunitas olahraga dan keluarga Indonesia.

Co-Founder dan CEO SLT, Michael D’hulst mengaku sangat senang menyambut awal tahun 2019 dengan menambahkan tujuan baru ke jajaran negara penyelenggaraan SLT, yaitu Bali, salah satu pulau paling eksotis di Indonesia. “Kami berharap acara ini akan meningkatkan antusias para triathletes Indonesia karena kami menyajikan format balapan yang sangat menantang serta menghadirkan festival hiburan yang menarik,” ujarnya.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 90 persen triathletes Indonesia dan sisanya adalah triathletes internasional, dengan total peserta mencapai 2.500 orang dari segala usia. Pada hari pertama menghadirkan tiga pilihan destinasi dengan jarak mulai 2,5 km; 5 km; dan 10 km. Sedangkan pada hari kedua menghadirkan kelompok usia – enduro & sprint, yakni pengalaman triathlon dengan rute berenang-lari-sepeda-lari serta triathlon sprint tradisional.

Kepala Kanwil IV BCA, Hendrik Sia mengatakan BCA tidak hanya berkutat dengan urusan finansial, namun juga peduli terhadap kesehatan masyarakat dengan menghadirkan event olahraga ini. “Melalui kegiatan ini kami berharap dapat memberikan suasana baru bagi pecinta olahraga di Indonesia,” ungkapnya. Ditambahkannya, kegiatan ini juga tentunya secara tidak langsung dapat berimbas pada pariwisata dan memperkuat perekonomian Bali. (dar)