RESMIKAN - Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa meninjau sekaligus meresmikan Pasar Rakyat Desa Adat Sibanggede, Rabu (20/3) lalu.

Mangupura (Bisnis Bali) – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa meresmikan pasar rakyat Desa Adat Sibanggede, Rabu (20/3) lalu. Wabup Suiasa mengatakan, Pemerintah Kabupaten Badung berkomitmen meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pembangunan pasar tradisional. Diharapkan dengan pembangunan pasar tradisional Desa Adat Sibanggede, masyarakat pedagang memiliki tempat yang lebih strategis dan lebih bersih dalam melaksanakan kegiatan transaksi jual beli. ”Bangunan pasar rakyat Sibanggede ini agar dipelihara dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai tempat transaksi jual beli, sehingga mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” kata Wabup Suiasa.

Ketua Panitia, I Gusti Agung Gede Kirana mengatakan, karya melaspas Pura Melanting dan Pasar Desa Adat Sibanggede dimaksudkan untuk menyucikan bangunan pura dan pasar sehingga dapat dimanfaatkan untuk berjualan bagi para pedagang. Pembangunan pasar rakyat Desa Adat Sibanggede mendapatkan bantuan hibah dari Pemkab Badung Rp 10,8 M lebih serta penataan lingkungan Rp1 M lebih. “Pembangunan pasar ini dilaksanakan selama 8 bulan dan selesai dikerjakan pada Desember tahun 2018 lalu, dengan total biaya yang dihabiskan mencapai Rp 11,8 M lebih. “Dengan adanya pasar rakyat ini kami harapkan perekonomian masyarakat di Desa Adat Sibanggede khususnya menjadi meningkat,“ harapnya. (sar)