Konsep Arjuna Wiwaha jadi Daya Tarik Wisatawan

Denpasar (Bisnis Bali) – Berbagai inovasi dilakukan pada industri pariwisata untuk mampu menarik minat wisatawan berkunjung atau memakai fasilitas yang ditawarkan. Mulai menciptakan menu makanan yang unik dan khas, hingga menyiapkan konsep tertentu dalam penawaran kamar dan fasilitas pelengkapnya yang memberikan ciri khas masing-masing.

Seperti halnya salah satu resort di daerah Sanur yang menawarkan konsep pewayangan mampu menarik minat wisatawan. The Alantara Sanur By Pramana Experience menawarkan kisah Arjuna Wiwaha dalam setiap sudut area yang ada pada resort.

Resort Manager The Alantara Sanur managed by Pramana Agung Putra saat ditemui belum lama ini mengatakan, tema Arjuna Wiwaha yang diterapkan di resort ini, tidak saja tercermin dari lukisan yang menghiasi dinding resort, namun juga pada suasana resort yang dibuat seperti hutan yang asri dengan telaga yang cantik.

Hal ini membuat wisatawan yang datang ke Alantara Resort bisa menikmati suasana alam yang tenang walaupun lokasi Alantara ada di pusat industri Pariwisata Sanur. “Selain karena lokasinya yang agak masuk ke dalam, sehingga jauh dari bisingnya aktivitas kota, Alantara Resort juga didesain menjadi tempat yang nyaman dan tenang dengan ditanami begitu banyaknya pohon perindang,” ungkap Putra

Sebagai tempat bersantai di tengah hutan yang asri, kawasan resort ini dilengkapi dengan balai-balai bambu tempat wisatawan bersantai. Bangunan di resort ini, kata Putra, juga mendukung konsep dari Alantara Resort sebagai tempat relaksasi, karena hampir 80 persen bangunan resort dibuat dengan mengunakan bahan ramah lingkungan, yakni kayu dan bata merah atau terakota.

Selain suasana yang nyaman, hal lain yang bisa dinikmati oleh wisatawan yang datang ke resort ini adalah kamar yang nyaman dengan fasilitas yang lengkap. Resort ini memiliki empat tipe kamar dengan rate harga mulai dari Rp1,5 juta per malam. Selain itu untuk aktivitas lain, wisatawan yang datang dimanjakan dengan beragam aktivitas yang menyenangkan, seperti spa, berenang dan afternoon tea. (wid)

RINDANG – Suasana rindang di Alantara Sanur.