Bank BPD Cabang Karangasem Dukung Pertumbuhan Ekonomi Bali

Amlapura (Bisnis Bali) – Bank BPD Cabang Karangasem siap mendukung pertumbuhan ekonomi Bali salah satunya melayani kredit bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).
“Kami mengucapkan terima kasih atas kerja keras serta prestasi yang telah ditunjukkan oleh seluruh insan Bank BPD Bali sehingga mampu mempertahankan eksistensinya di tengah persaingan dunia perbankan yang makin kompetitif, terutama pascakejadian Gunung Agung,” kata Direktur Utama Bank BPD Bali Nyoman Sudharma saat mengunjungi Bank BPD Cabang Karangasem, Rabu (13/3).

Hadir dalam kegiatan tersebut Dewan Komisaris Wisnu Bawa Temaja, Direktur Kepatuhan BPD Bali I Wayan Stela Negara, Direktur Kredit BPD Bali I Made Lestara Widyatmika, Wakil Cabang BPD Bali serta semua kepala Capem dan juga seluruh pegawai BPD Bali. 

Sudharma mengatakan kendati bank milik krama ini telah menunjukkan kinerja yang baik, tetap tidak boleh lengah dengan pencapaian itu. Di depan masih terdapat tantangan yang cukup berat mengingat persaingan dunia perbankan yang kiat ketat.

Untuk bisa tetap eksis di tengah persaingan bisnis perbankan yang makin kompetitif tersebut, Sudharma menyampaikan, diperlukan peran SDM dari level bawah sampai level pengurus bank. Merubah kebiasaan lama menjadi kebiasan baru dalam perilaku kerja merupakan salah satu aspek yang ditempuh saat ini.
Budaya kerja “CINTA” hendaknya selalu mewarnai seluruh aktivitas karyawan dalam bekerja. Insan Bank BPD Bali adalah insan memiliki kompetensi dan skill yang andal serta profesional, integritas yang tinggi, mampu menciptakan team work yang solid serta mampu memadukan performance individual dengan performance organisasi, tentunya dengan tetap memelihara sistem dan prosedur yang telah dimiliki. 

Ia pun menilai sebagai lembaga keuangan yang melaksanakan fungsi intermediasi, yang dipercaya oleh masyarakat, sudah menjadi kewajiban untuk selalu berupaya menjaga kualitas serta meningkatkan pelayanan secara optimal melalui berbagai cara, memanfaatkan peluang serta kesempatan yang ada. Harapannya kinerja Bank BPD Bali di Karangasem kian menunjukkan perkembangan yang positif, berkinerja dengan baik dalam upaya mendukung pertumbuhan ekonomi dan siap membangun Bali ke arah lebih baik. Bersama-sama mewujudkan visi menjadi bank terkemuka dalam melayani usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk mendorong pertumbuhan perekonomian Bali serta misi bank meningkatkan kinerja organisasi, daya saing, program kemitraan dan kontribusi pada daerah serta kepedulian lingkungan.
Itu tertuang dari
Kepala Bank BPD Bali Cabang Karangasem Ida Bagus Ari Suryantara mengatakan menyambut positif kunjungan Direksi BPD Bali dalam rangka memberikan motivasi dan menambah kinerja di tengah peningkatan aktivitas Gunung Agung.
Sebab kata dia masyarakat tetap memerlukan layanan keuangan dari perbankan. Sehingga para pegawai BPD Bali Cabang Karangasem selalu siap memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah. “Semangat kerja seluruh para pegawai BPD Bali Cabang Karangasem harus terus digelorakan meski kondisi Gunung Agung masih belum stabil,” katanya. *dik