Gedung Satlantas Polres Badung Parama Radha Gantari Diresmikan

Mangupura (Bisnis Bali) – Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose didampingi Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, meresmikan gedung baru Satlantas Polres Badung Parama Radha Gantari, Selasa (5/3) kemarin. Peresmian tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Kapolres Badung Yudith Satriya Hananta, Ketua DPRD Kabupaten Badung Putu Parwata, Camat Mengwi I Gusti Ngurah Gede Jaya Saputra, jajaran Polres dan perangkat daerah di Badung.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menyampaikan, rasa syukur dan terima kasih kepada Kapolda Bali sudah berkenan hadir dalam peresmian gedung Parama Radha Ganatri. Terwujudnya gedung ini sebagai wujud dukungan dari Pemerintah Kabupaten Badung kepada instansi Polri berkenaan dengan pelayanan. Satlantas ini adalah pelayanan masyarakat berkenaan dengan SKCK, SIM dan lainnya. “Ini kita lakukan betul-betul memberikan konsep pelayanan kepada masyarakat. Kami juga telah melihat kinerja Kapolda Bali baik berkenaan dengan tatanan penegakan hukum, pembinaan tatanan hukum, termasuk juga proses penyadaran masyarakat itu sendiri. Kami pemkab dan masyarakat akan mendukung sepenuhnya, ” jelasnya.

Sementara itu Kapolda Bali mengapresiasi Pemkab Badung dan Polres Badung telah berhasil membangun gedung satuan lalu lintas yang megah. Gedung ini dibangun melalui dana hibah Pemkab Badung tahun 2018, dengan luas tanah 1.410 meter persegi, dan luas bangunan 3.500 meter persegi dengan total kontrak berjumlah Rp41 milliar lebih. “Tentunya hal ini tidak akan bisa terwujud tanpa adanya komitmen Bupati Badung untuk menyeimbangkan pembangunan Badung Selatan, dan Badung Utara. Untuk itu saya selaku Kapolda mengucapkan terima kasih kepada Bupati Badung yang telah menghibahkan bangunan satuan lalu lintas yang luar biasa ini kepada Polres Badung,” kata Kapolda. Tentu dengan adanya bangunan Satlantas akan jadi momentum baru dalam pelayanan publik di bidang lalu lintas wilayah hukum Polres Badung. Gedung ini adalah gedung Satlantas yang paling besar dan paling megah yang ada di jajaran Polda Bali sampai saat ini.

Bangunan Satlantas berlantai 4 ini terdiri atas baseman tempat pompa, ruang hidran, genset, kontrol LVMDP, fotokopi, kantin, parkir kendaraan. Lantai I, lapangan uji SIM, gudang, R. istirahat terlapor, R. istirahat piket laka, R. periksa laka, R. forum komunikasi laka, R. customer service, piket laka, SIM, R. tunggu. Lantai II, R. avis, R. server, R. arsip, R. cetak SIM, R. pencerahan, R. pengaduan, R.verifikasi foto, R. tunggu. Lantai III, R. bermain anak, mushola, R. BRI, R. pendaftaran. Lantai IV, R. Kaurmintu, R. pantry, R. Kasatlantas, R. Kanit Regindent, R. staf langgar, R. Kanit Laka, R. Kanit Patroli, R. staf Dikyasa, R. Kanit Dikyasa, R. tunggu, R. pertemuan, R. arsip laka, R. gudang Dikyasa, Ruang TMC, R. mushola petugas dan ruang kontrol. (adv)

GEDUNG – Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose bersama Bupati Badung Nyoman Giri Prasta, Wabup Ketut Suiasa dan Ketua DPRD Badung Putu Parwata saat meresmikan gedung Satlantas Polres Badung Parama Radha Gantari, Selasa (5/3).