Aneka Camilan Hingga Bumbu Rujak Laris Jelang Nyepi

Singaraja (Bisnis Bali) – Jelang Hari Raya Nyepi tahun Saka 1941 kebutuhan masyarakat mulai dari pangan dan lainnya meningkat hingga 50 persen, tak terkecuali aneka camilan.  Hal itu dirasakan sejumlah industri rumahan yang mulai kebanjiran order satu minggu menjelang hari raya.

Seperti di salah satu home industri di Buleleng milik Luh Wiriadi dari Desa Anturan Singaraja. Peningkatan pesanan berbagai produk makanan meningkat hingga 25 persen, seperti aneka kripik, kacang – kacangan seperti kacang telur dan kacang kapri hingga bumbu rujak juga aneka camilan lainnya. “Pesanan datang kebanyakan dari pribadi untuk camilan karena moment hari raya tentu banyak keluarga yang datang,” ujarnya.

Meningkatnya permintaan selalu terjadi tiap memasuki hari raya besar seperti hari raya Nyepi ini. Sehingga untuk mengantisipasi lonjakan permintaan ia memproduksi aneka camilan hampir setiap hari. “Biasanya parcel juga ramai, namun tahun ini lebih banyak ke camilan, untuk order di toko yang sudah berlangganan juga masih selalu ada,”imbuhnya. (ira)