Pengurus DPK Perbarindo Bali Timur Dilantik

Semarapura (Bisnis Bali) – Setelah melalui proses pemilihan dalam  musyawarah komisariat (Muskom), Pengurus DPK Perbarindo Bali Timur (2018-2022), Rabu (27/2) dilantik secara resmi oleh Ketua DPD Perbarindo Bali bertempat di Desa Wisata Kali Unda.  Hadir dalam acara pelantikan tersebut Ketua DPD Perbarindo Bali, Sekretaris DPD Perbarindo Bali I Made Suarja, Wakil Ketua Bidang Organisasi AA. Sudipta Panji, Ketua Yayasan Perbarindo Bali, Ketut Wardana, dan Direksi/Komisaris BPR di Wilayah Bali Timur.

Ketua DPK Perbarindo Bali Timur, Ketut Wirama di sela-sela acara pelantikan Pengurus DPK Perbarindo Bali Timur mengatakan  Muskom DPK Perbarindo Bali Timur telah memilih struktur kepengurusan baru Pengurus DPK Perbarindo Bali Timur (2018-2022). Ketut Wirama selaku Sekretaris pada periode sebelumnya terpilih secara aklamasi untuk memimpin DPK Perbarindo Bali Timur 4 tahun ke depan.

Selaku ketua terpilih beserta dengan pengurus baru, Ketut Wirama menyampaikan terimakasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan. “Astungkara, kami akan melaksanakan segala amanah dan tanggung jawab ini dengan penuh keikhlasan,” katanya.

Ia mengutip tulisan Mahatma Gandhi bahwa ”Kepuasan terletak pada usaha, bukan pada hasil, berusaha dengan  keras adalah kemenangan yang hakiki”.

Wirama juga akan membenahi tata kelola BPR di Bali Timur. Banyak problem-problem dan dinamisasi yang terjadi dalam dalam periode sebelumnya dan tidak jauh beda pula nantinya di kepengurusan tahun ini . “Saya berharap kepengurusan baru kita dapat saling merangkul bersama-sama hingga periode kepengurusan kita tergantikan. Peran dari pengurus untuk memprogresifkan kinerja demi memperlihatkan eksistensi dari DPK Bali Timur. Tahun 2019 ini tidak mudah menjalani sebuah kepengurusan yang perlu kita tanamkan bersama adalah bekerja sesuai dengan tupoksi dan AD/ART. “Dengan dilandasi rasa ikhlas, mari kita bekerja cerdas, bekerja tuntas, bekerja ikhlas dan mulia,” katanya.

Ketua DPD Perbarindo Bali, Ketut Wiratjana saat melantik Pengurus DPK Perbarindo Bali Timur (2018-2022) mengatakan sesuai AD ART Perbarindo pemilihan Pengurus DPK Perbarindo Bali Timur (2018-2022) telah melalui proses Muskom secara demokratis. Sesuai dengan amanah AD/ART Perbarindo pelantikan pengurus DPK Perbarindo Bali Timur merupakan bagian penyegaran organisasi.

Wiratjana berharap jajaran pengurus bersama anggota bisa bersama meningkatkan pertumbuhan BPR di DPK Bali Timur. Ini termasuk BPR Bali Timur bisa memaksimal penambahan modal sehingga bisa memenuhi ketentuan POJK . “Saya selaku Ketua DPD Perbarindo Bali mengucapkan selamat mengemban tugas dan sebagai Pejuang BPR/ BPRS semoga amanah yag sangat mulia itu dapat berjalan sampai masa berakhirnya kepengurusan 4 Tahun mendatang ,” katanya.

Pengawas DPK Perbarindo Bali Timur Dewa Meranggi, berpesan pengurus terpilih bisa menjalankan program kerja DPK Perbarindo Bali Timur secara maksimal. Program DPK Perbarindo Bali Timur tentunya wajib selaras dengan program DPD Perbarindo Bali. DPK Perbarindo Bali Timur  memiliki anggota 17 BPR (12 kantor pusat dan 5 kantor cabang). Jumlah aset BPR di DPK Perbarindo Bali Timur sekitar 4 persen dari total aset BPR se-Bali.

Kepengurusan DPK Perbarindo Bali Timur (2018-2022) yang telah dilantik meliputi Penasehat Dewa Meranggi, Ketua Ketut Wirama, Sekretaris Gede Juliasta , Bendahara Made Widiastiti ,  Seksi Pendidikan & Litbang  Fajar Arifin dan I Wayan Artana, Seksi Humas AA Istri Kartika.(adv)