HUT Ke -231 Tahun,  Jadikan Denpasar Bestari

Denpasar (Bisnis Bali) – Memasuki usianya yang ke-231 kota Denpasar konsisten untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitas layanan dan kualitas masyarakatnya. Menjadi ibu kota provinsi menjadikan Denpasar memiliki tanggung jawab yang berat dalam meningkatkan diri untuk menjadi lebih baik.

Perayaan yang ditandai dengan pelaksanaan upacara bendera di lapangan Lumintang Denpasar ini diikuti berbagai komponen mulai dari pelajar, staf pegawai di lingkungan Pemkot Denpasar, para tokoh masyarakat, organisasi hingga legeslatif.

Berlaku sebagai inspektur upacara, Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra yang juga membacakan sambutan Gubernur Bali, yang menyatakan bahwa momen ulang tahun merupakan hal penting sebagai upaya untuk kembali melihat apa saja yang sudah dilakukan selama satu tahun ke belakang dan rencana yang harus dibuat untuk ke depannya.

Dalam sambutannya Gubernur Bali juga mengatakan dengan mengambil tema Bestari, adalah tema yang sangat tepat dan sesuai dengan tujuan pembangunan pemerintah yakni berwawasan budaya, peduli, kreatif, cerdas dan berbudi pekerti. Hal ini memiliki makna sebagai wujud komitmen pemerintah bersama seluruh tokoh masyarakat untuk senantiasa mengunggulkan potensi daerah sehingga terwujud kesejahteraan masyarakatnya.

“Bestari ini penting untuk kita pakai sebagai sekala prioritas pembangunan selanjutnya, di mana pelayanan jasa, pelayanan publik melalui smart city-nya, serta pembangunan indeks kebudayaan untuk meningkatkan citra masyarakat yang lebih baik juga akan lita lakukan memasuki usia 231 tahun ini,” ungkap Rai Mantra usai memimpin upacara bendera.

Ditambahkannya hingga saat ini sudah banyak yang dilakukan pemerintah yang jelas terlihat dari Indeks Pembangunan manusia (IPM) yang terus meningkat, sehingga berimbas pada prestasi masyarakatnya yang semakin bagus, daya saing yang semakin tinggi dan kualitas SDM yang baik. “Apa yang kita lakukan semua sudah bisa dirasakan oleh masyarakat Kota Denpasar, namun hal ini tentu tidak boleh berhenti sampai di sini, masih banyak PR yang bisa dikerjakan dan harus direalisasikan terutama di bidang infrastruktur yang mendukung perkembangan dan kemajuan masyarakat,” ungkapnya.

Dalam memasuki usia yang ke-231 ini tentunya telah mengalami banyak pasang surut baik itu di bidang politik, ekonomi, sosial. Namun dinamika ini diharapkan ke depannya bisa menjadi modal untuk melangkah lebih baik.

Dalam kesempatan ini juga diserahkan berbagai penghargaan baik bagi aparatur pemerintahan yang berprestasi, tokoh budaya, organisasi kemasyarakatan yang bergerak di bidang lingkungan serta pelaku pendidikan. Usai penyerahan penghargaan wali kota beserta rombongan juga berkesempatan menyaksikan langsung pameran yang diselenggarakan di utara lapangan Lumintang Denpasar. (ita)