Dorong Minat Wisatawan ke Bali Utara Melalui Pementasan

Singaraja (Bisnis Bali) – Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Ir. Nyoman Sutrisna, M.M., belum lama ini mengungkapkan, salah satu yang menjadi strategi pengembangan pariwisata di daerah khususnya di Kabupaten Buleleng adalah melalui pementasan.

Seperti halnya pementasan tari yang sudah dilaksanakan Pemkab Buleleng melalui Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng. Pihaknya menjelaskan bentuk pementasan ini juga akan menjadi nilai kuat untuk mendorong minat wisman ke Bali Utara.

“Seperti halnya di Buleleng pementasan yang dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan tentu merupakan suatu program yang sangat mendukung kinerja dari Dinas Pariwisata, tentu saja pementasan ini nantinya akan membuat para tamu menjadwalkan kunjungannya menjadi lebih lama,” katanya.

Mantan Kadis Perikanan dan Kelautan Kabupaten Buleleng ini juga menambahkan, ke depan Buleleng yang didukung dengan aksesibilitas menuju Kota Singaraja yang sudah maksimal dengan dibangunnya jalan baru Singaraja – Mengwitani menjadi kesempatan yang baik bagi Pemkab Buleleng dalam mempromosikan segala wisata yang ada di Buleleng.

Pelaku pariwisata juga turut ambil  peran untuk menarik minat kunjungan wisman agar senantiasa tinggal lebih lama dengan melakukan koordinasi atau sinergi dengan travel agent, memperbaiki komunikasi program baik dalam program pemasaran hingga info-info wisata.

“Mengadakan pameran di dalam negeri atau luar negeri juga menjadi salah satu langkah startegis yang mampu mendatangkan dan lama tinggal sesuai dengan target yang sudah dicanangkan,” katanya. (ira)