Sekda I Gede Susila Pimpin Apel Siaga HUT Satpol-PP Tabanan

Tabanan (Bisnis Bali) –
Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan, I Gede Susila, pimpin Apel Gelar Pasukan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tabanan dalam rangka HUT Satpol-PP ke-57, HUT Satlinmas ke-69 dan HUT Damkar ke 100 Kabupaten Tabanan, di Pantai Yeh Gangga, Tabanan, Jumat, (22/2). Turut hadir Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tabanan, I Wayan Sarba, dan OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan.
Bupati Tabanan yang dalam sambutannya dibaca oleh I Gede Susila, mengatakan, satuan Polisi Pamong Praja merupakan salah satu organisasi yang ada dalam organisasi Pemerintahan. Posisi Satpol-PP makin strategis dengan dimasukkannya urusan penegakan Perda dan Perkada, ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat dalam urusan Pemerintahan, nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah.
“Hal ini membawa konsekuensi tersendiri bagi organisasi Satuan Polisi Pamong Praja, Satlinmas dan Pemadam Kebakaran. Pola sikap dan Prilaku serta kualitas sumber daya manusia harus benar-benar diperhatikan, sehingga mampu melaksanakan tugas dengan baik,” tuturnya.
Pihaknya menghimbau kepada seluruh aparat Satpol-PP, Satlinmas dan Damkar dapat memberikan pelayanan yang terbaik dalam menyelenggarakan ketertiban umum, ketentraman masyarakat, mengawal Perda dan Peraturan Bupati, menyelenggarakan perlindungan masyarakat apalagi akan menghadapi hajatan Poltik Pilpres dan Pileg serentak 2019 ini.
“Kesiapsiagaan Satpol-PP, Satlinmas dan Damkar sangat dibutuhkan untuk mengantisipasi kerawanan yang mungkin terjadi, karena situasi masyarakat saat ini sangat mudah untuk dipermainkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang dapat mengancam kondusifitas masyarakat. Sehingga Tabanan yang Serasi, Sejahtera, Aman dan Berprestasi dapat terwujud,” ungkapnya.
Di sisi lain pihaknya, mengapresiasi rekan-rekan Satpol-PP dalam rangka menyambut HUT ke 57, HUT Satlinmas ke 69 dan Damkar ke 100, dengan tetap mengadakan Apel Siaga dan kegiatan bersih-bersih di Pantai Yeh Gangga, Sudimara, Tabanan. “Saya harapkan walaupun dalam kesederhanaan dan keterbatasan tidak membuat berkecil hati dan menyurutkan motivasi kerja pihak terkait,” pujinya.
Kegiatan Apel Gelar Pasukan ini juga dirangkaikan dengan Pengukuhan Satlinmas se- Kabupaten Tabanan dalam rangka mensukseskan Pemilu serentak yang diwakili oleh Perbekel Desa Beraban, Kediri dan Perbekel Desa Dauh Peken, Tabanan. Dirangkaikan juga dengan kegiatan bhakti sosial kebersihan pantai.*man