Segar dengan Es Teler

CUACA panas akhir-akhir ini memang paling pas diademkan dengan yang segar dan sehat. Beberapa camilan ringan yang bisa melepas dahaga biasanya haruslah dingin dan segar, seperti puding, salad, jus, atau aneka es. Salah satu jenis hidangan es yang banyak disukai karena segar dan sehat adalah es teler.

Dari namanya saja pasti bikin penikmatnya ketagihan, apalagi seusai makan siang atau bepergian di luar ruangan pasti butuh yang segar dan manis. Es teler terbilang komplit dan segar karena isinya yang menggugah selera.

Satu porsi es teler berisi kerukan daging alpukat yang legit, kerukan kelapa muda, sari melapa, puding, kolang kaling, nangka yang dipotong kasar serta santan. Pastinya tambahan sorop gula, susu dan es batu melengkapi kesegaran es teler ini.

“Seporsi es teler kita jual seharga Rp15 ribu  saja, karena dibuat dengan bahan yang fresh dan sirop yang enak dengan gula asli dijamin ga akan bikin sakit tenggorokan, es ini cocok untuk pelepas dahaga atau untuk pencuci mulit usai bersantap,” ungkap Wimar salah seorang pemilik restoran di jalan Teuku Umar Denpasar.

Penasaran dengan kesegaran es teler bisa dicoba di gerai-gerai jus atau minuman ringan yang banyak bisa dijumpai di Denpasar, dijamin dahaga akan terobati dan kita akan bisa melanjutkan aktivitas lagi. (ita)