Ratusan Pelajar Ikut Aksi Peduli Sampah di Pantai Pasut

Sejumlah pelajar dalam aksi bersih-bersih sampah di Pantai Pasut

Tabanan (Bisnis Bali) –
Ratusan pelajar dari sejumlah SD dan SMP di Kabupaten Tabanan melakukan aksi bersih-bersih sampah di Patai Pasut, Kecamatan Kerambitan, Kamis (21/2). Aksi tersebut dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang digelar Polres Tabanan yang dimulai pukul 07.00 Wita.
Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa. Hadir juga dalam kesempatan itu sejumlah perwira Polres Tabanan, para Kapolsek, ratusan anggota Polres Tabanan, Ketua DPC HNSI Tabanan I Ketut Arsana Yasa, Camat Kerambitan I Gede Sukadana, Perbekel se-Kecamatan Kerambitan, para Lansia, para guru dan ratusan siswa siswa SD dan SMP.
Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa mengatakan kegiatan bersih-bersih sampah di Pantai Pasut Kerambitan merupakan aski serentak secara nasional, Polri sebagai leading sektor kegiatan yang juga merupakan instruksi langsung dari Bapak Kapolri serangkaian peringatan HPSN. Imbuhnya, dipilihnya Pantai Pasut sebagai lokasi aksi HPSN, karena Pantai Pasut merupakan destinasi wisata yang perlu mendapatkan perhatian khusus terutama masalah sampah.
Jelas Sinar Subawa, sejatinya aksi bersih-bersih sampah di sejumlah patai sudah digelar secara massif, mulai dari Selemadeg dan puncaknya di Pantai Pasut sekarang ini. Katanya, tujuan dari kegiatan tersebut adalah selain mengajak masyarakat untuk peduli dengan sampah, juga pada momen ini memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai sampah dan permasalahanya. “Mudah mudahan dengan kegiatan ini masyarakat yang terlibat mendapatkan edukasi tentang sampah. Dan aksi bersih- bersih sampah ini akan terus berlanjut, tidak berhenti sampai disini saja,” ujarnya.
Sementara itu, Camat Kerambitan I Gede Sukadana mengungkapkan, mengapresiasi kegiatan bersih-bersih Pantai Pasut yang digelar oleh Polres Tabanan. Pihaknya, mendukung program tersebut dan terus berkoordinasi dengan jajaran kepolisian, seperti Polsek Kerambitan dan jajaranya yang ada di bawah seperti Perbekel.
“Kami di Kerambitan ada dua pantai yakni Kelating dan Pasut. Hari ini, kami gelar bersih-bersih sampah di Pasut yang merupakan program dari Bapak Kapolres,” tandasnya.*man