BANTUAN - Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta yang sekaligus Ketua PMI Klungkung sedang berbincang-bincang dengan salah seorang warga kurang mampu yang menerima bantuan logistik sembako.

Semarapura (Bisnis Bali) – Pemerintah Kabupaten Klungkung melalui PMI Klungkung memberikan bantuan berupa logistik sembako kepada masyarakat kurang mampu. Bantuan tersebut diserahkan Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta yang sekaligus menjadi Ketua PMI Klungkung. Dalam kegiatan tersebut Wabup Kasta didampingi Sekretaris PMI Klungkung, Ngakan Made Mintu serta anggota PMI.

Lokasi pertama yang dikunjungi, yakni warga kurang mampu bernama Wayan Lanus (50) di Desa Sidayu, Banjar Nyuh Aya. Pria ini adalah penyandang disabilitas yang kesehariannya bekerja sebagai tukang jahit. Selanjutnya bantuan diserahkan kepada warga bernama Ngakan Nyoman Tirta (55) di Banjar Pagutan, Dusun Penarukan, Desa Bungbungan Kecamatan Banjarangkan. Tirta menderita sakit pada kakinya yang jatuh saat mencari pisang pada lima tahun lalu.

Wabup Kasta menyampaikan rasa terima kasih kepada PMI Klungkung sudah ikut membantu masyarakat yang memiliki permasalahan di bidang sosial. “Pemerintah dan PMI harus saling bekerja sama serta berkomunikasi yang baik untuk membantu mensejahterakan warga miskin,” ujar Wabup Kasta.

Wabup Kasta berharap semoga bantuan ini dapat meringankan beban kehidupan mereka ke depan. “Pergunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya dan terus bersemangat dalam segala hal,” pesan Wabup Kasta kepada para penerima bantuan. (dar)