Singaraja (Bisnis Bali) – Serangkaian HUT ke-17 PT Radio Singaraja 92.0 FM dilaksanakan kegiatan penyerahan sembako bagi lima warga kurang mampu asal Desa Tukadmungga, Buleleng. Usai penyerahan sembako juga dilaksanakan sembahyang bersama karyawan dan pramusiar di Padmasana Singaraja FM, Rabu (20/2).

Ada lima orang warga penerima bantuan asal Desa Tukadmungga, Singaraja di antaranya Gede Sutawan (44) Dusun Dharma Yasa, Made Swidi (77) Dusun Dharma Yadnya, Made Wari (55) Dusun Dharma Kerti, Made Swari (59) Dusun Dharma Kerti, dan Made Sasih (72) Dusun Dharma Semadi. Kelima penerima bantuan berupa sembako ini merupakan warga kurang mampu yang terdata di database Desa Tukadmungga.  “Terima kasih tiang ucapkan atas bantuan yang diberikan Singaraja FM,” ucap Made Swari.

Bantuan sembako seperti beras, minyak goreng dan lainnya ini merupakan hasil bantuan yang seminggu dikumpulkan dari sumbangan bersama-sama fans Singaraja FM. “Tiang suksma banget untuk bantuan ini dan Singaraja FM, supaya selalu sukses serta eksis,” imbuh Gede Sutawan.

Sembako diserahkan dengan ikhlas dan bisa bermanfaat bagi warga penerima. Dengan begitu, swadharma pramusiar tidak saja bersiaran, tetapi diwujudkan nyata melalui tindakan sosial dan kepedulian sesama.  “Kami mengucapkan terima kasih Singaraja FM, sudah peduli kepada masyarakat kami, walau belum ter-cover semuanya, tapi arti dari bantuan ini sangat kami hargai dan apresiasi, ke depan hal ini agar dapat berlanjut kembali. Singaraja FM makin jaya dalam memberikan informasi kepada masyarakat kami,” ujar Kelian Dinas Dharma Yadnya Desa Tukadmungga Nyoman Sumitra Jaya, mewakili pemerintahan Desa Tukadmungga.

Sementara itu Direktur Utama Singaraja 92.0 FM I Dewa Gede Kusuma, usai melakukan persembahyangan menjelaskan kegiatan sembahayang bersama menjadi bentuk ucapan syukur serta memohon keselamatan dalam melaksanakan swadharma, selaku karyawan dan pramusiar yang tergabung dalam Kelompok Media Bali Post (KMB). “Kami harap bantuan sembako dapat lebih bermanfaat bagi warga penerima,” jelasnya.

Selain itu, khusus untuk penggemar tidak diragukan lagi bahwa Singaraja FM memiliki fans cukup fanatik mendengarkan radio mengudara mulai Pukul 05.00 – 23.45 Wita. “Fans Singaraja FM cukup fanatik dan kritis untuk memberi dukungan dan masukan kepada kami. Para fans setia seperti keluarga atau bagian dari radio ini,” katanya. Untuk diketahui, fans Singaraja FM didominasi kalangan remaja dan orang tua, yang rata-rata gemar mendengarkan informasi berita serta ragam genre lagu-lagu hiburan diputar.

Mereka bahkan antusias hadir dalam jumpa fans yang sebelumnya telah digelar, Jumat (25/1) di Studio Singaraja FM. Sedangkan, puncak HUT Ke-17 berikutnya akan diadakan potong kue dan hiburan artis-artis Pop Bali, Minggu (24/2) di halaman Radio Singaraja FM. (ira)