Populasi Kendaraan Meningkat Dorong Penjualan Suku Cadang

Singaraja (Bisnis Bali) – Populasi kendaraan bermotor yang terus meningkat membuat permintaan suku cadang sepeda motor turut melonjak, terutama jenis suku cadang fast moving yang selalu membutuhkan penggantian berkala. Begitu juga permintaan terhadap produk pelumasnya.  Hal itu diungkapkan Direktur Edie Arta Motor, Made Putra Edi,  Senin (18/2).

Edi mengatakan, sepanjang 2018 hingga memasuki awal tahun 2019 penjualan spare parts dan pelumas hingga variasi meningkat hingga 80 persen jika dibandingkan pencapaian di tahun sebelumnya. Khusus untuk sparepart variasi yang paling menjadi incaran konsumen adalah handpad, spion dan balon warna.“Yang paling laris dan top item nonton 1 adalah pelumas, ban luar dan ACU karena item ini memang dibutuhkan setiap waktu untuk kendaraan yang membutuhkan perawatan berkala,”terangnya.

Disinggung harga, tentu menjadi jaminan dan berani bersaing. Hal itu didasarkan pada pembelian yang dilakukannya sistem partai besar. “Kami fokus di semua sisi runag lingkup kebutuhan sepeda motor dengan penjualan secara grosir begitu juga dengan retail sparepart dan variasi sepeda motor,” terangnya. (ira)