SEBUAH festival fashion dan musik yang digagas oleh PICA (Paradise Island Clothing Association), yakni PICA Fest kembali digelar tahun ini. Ajang ke-6 yang mengetengahkan ikon “Bedawang Nala” ini akan diselenggarakan pada 21-24 Februari 2019 di area Pantai Matahari Terbit, Sanur.

Humas PICA Fest 2019, Febri Iswara mengungkapkan konsep penyelenggaraan tahun ini tetap memadukan industri kreatif dibidang fashion dan musik. PICA Fest 2019 menampilkan dominasi brand-brand clothing lokal Bali. “Ada penambahan 15 brand clothing di tahun ini karena lokasi yang lebih luas sehingga bisa mengajak pelaku industri kreatif lainnya untuk bergabung. Total brand clothing yang ikut berjumlah 64, ditambah 25 stan kuliner serta 12 komunitas di Bali,” ungkap Febri didampingi Wakil Ketua PICA Fest, Yudistira Putra

Sementara untuk musik akan dimeriahkan 104 band, 12 diantaranya band nasional yang akan menggebrak panggung PICA Fest 2019. “PICA Fest menyediakan tiga panggung yang memiliki line up paling berwarna, diantaranya PICA Fest Stage yang akan diisi sejumlah musisi besar, PICA Magz Stage dan Welcome Stage,” sebutnya.

Selain itu ada pula skate park agar para pengunjung dapat bermain skateboard di arena ini. Penyelenggara juga mengundang sejumlah komunitas sosial yang ada di Bali, seperti Earth Hour Denpasar dan Rumah Berdaya. “Kami sampaikan bahwa PICA Fest 2019 ikut mendukung program pemerintah, yakni mengurangi penggunaan plastik. Untuk itu ajang ini menjadi festival yang wajib dikunjungi oleh masyarakat,” harap Febri sembari menyebut target pengunjung sebanyak 60 ribu orang. (dar)