Kalangan Milenial Ramaikan Lomba Selfi di Sosialisasi Pemilu 2019

Lomba photo selfi di sosialisasi Pemilu 2019

Tabanan (Bisnis Bali) –
Ratusan kalangan milenial terdiri dari mahasiswa yang merupakan perwakilan dari Perguruan Tinggi se-Tabanan dan pelajar ikut meramaikan lomba selfe dengan background Ayo Memilih 2019. Lomba selfi yang digelar oleh KPU Tabanan dengan melibatkan relawan demokrasi ini bertujuan untuk mensosialisasikan Pemilu 2019, khususnya di kalangan Mahasiswa atau pelajar yang baru pertama kali menggunakan hak pilihnya.
Komisioner KPU Tabanan bidang sosialisasi Ni Putu Suaryani, disela-sela kegiatan yang berlangsung di Lapangan Alit Saputra Dangin Carik, Tabanan, Minggu (17/2) mengungkapkan, relawan demokrasi KPU Tabanan terus bergerak melakukan sosialisasi tentang Pemilu 2019 yang akan digelar pada 17 April mendatang. Khususnya, menyasar kalangan muda yang beru pertama kali menggunakan hak pilihnya.
“Dari sosialisasi ini, kami harapkan mereka (anak-anak muda) ini ikut terlibat dalam Pemilu 2019 dengan menggunakan hak pilih mereka masing-masing,” tuturnya.
Jelas Suaryani, dalam lomba selfi yang disediakan oleh relawan demokrasi, para Mahasiswa ini melakukan photo selfi dan hasilnya diunggah ke akun media sosial merka masing-masing. Seperti IG, FB dan lainya. Sambungnya, bagi yang terbanyak mendapatkan like, diberikan hadiah door prize berupa payung dan mog cantik.
”Sosialisasi juga di isi pernyataan sikap mahasiswa dengan menandatangani petisi siap memilih pada 17 April 2019 mendatang,” ujarnya.
Sementara itu, Cempaka Mertanadi mahasiswi STIKES Advaita Medika Tabanan mengatakan untuk pemilu kali ini dia pastikan menggunakan hak pilihnya di TPS pada tanggal 17 April 2019 mendatang. Ia pun mengajak generasi muda untuk tidak golput, karena sebegai generasi muda yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa Indonesia haruslah berperan aktif dalam pemilu.
“Saya mengajak semua teman teman mahasiswa untuk menghilangkan kesan bahwa generasi muda itu cuek terhadap pemilu. Ayo kita sukseskan Pemilu 2019 dan saya siap memilih,” pungkasnya.*man