Gianyar (Bisnis Bali) – LPD Desa Pakraman Padang Tegal, Ubud, Gianyar telah melaporkan perolehan laba tutup buku tahun 2018 mencapai Rp7,1 miliar. Dengan demikian dana pembangunan yang mampu diserahkan kepada desa pakraman mencapai Rp1,4 miliar.

Kepala LPD Desa Pakraman Padang Tegal I Wayan Artana, S.E, saat ditemui di ruangannya Sabtu (16/2)  mengatakan, dana pembangunan yang merupakan 20 persen dari laba diserahkan secara rutin tiap tahun kepada desa pakraman. Hal tersebut bertujuan untuk menopang pembangunan di desa pakraman baik secara fisik ataupun mental.

Hingga akhir 2018 aset yang dimiliki LPD Desa Pakraman Padang Tegal mencapai Rp289 miliar. Dana pihak ketiga (DPK) yang mampu dihimpun LPD Desa Pakraman Padang Tegal yaitu Rp94,9 miliar berupa tabungan dan Rp153 miliar berupa deposito. Sementara kredit yang mampu disalurkan mencapai Rp208 miliar. Dengan perkembangan yang terjadi  diharapkan LPD Padang Tegal mampu untuk terus memberikan manfaat kepada masyarakat.

Laporan pertanggungjawaban dilakukan secara internal pada Sabtu (9/2) lalu yang dilanjutkan dengan berbagai kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke-32 LPD Desa Pakraman Padang Tegal. Beberapa kegiatan yang digelar seperti jalan sehat pada Minggu (10/2), pelantikan prajuru adat hingga paruman umum yang baru digelar Sabtu (16/2) malam.

Sebelum melakukan LPJ, LPD Padang Tegal juga melaksanakan tirta yatra bersama serta menyelenggarakan seminar motivasi yang menyasar generasi milenial. Dan akhir peringat HUT ke-32 juga akan digelar outbond bersama karyawan beserta keluarga masing-masing dan badan pengawas yang direncakan berlangsung pada Minggu (24/2)mendatang. “Kami rayakan HUT ke-32 dengan berbagai kegiatan sederhana,” ujarnya.

Di samping itu, untuk memberikan apresiasi kepada masyarakat desa pakraman yang selama ini telah mendukung perkembangan LPD, LPD Desa Pakraman Padang Tegal juga menggelar undian berhadiah dengan hadiah utama 4 unit sepeda motor untuk nasabah pemilik kredit, tabungan ataupun deposito.

Ditambah 1 sepeda motor yang diundi saat paruman agung. Sehingga ada 5 sepeda motor yang dijadikan hadiah undian tahun ini. Berbagai hadiah hiburan juga dibagikan pada kegiatan jalan sehat kepada masyarakat yang menjadi peserta. (wid)