Dekranasda Denpasar Fasilitasi Pasar Hasil Kerajinan Binaan Lapas

Denpasar (Bisnis Bali)  –  Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda)  Kota Denpasar memfasilitasi pasar hasil kerajinan binaan Lapas  Perempuan Kelas II Denpasar yang memproduksi aneka kerajinan yang berkualitas.

Dekranasda Denpasar akan memfasilitasi pemasarannya. Hal ini langsung ditegaskan Ketua Dekranasda Kota Denpasar,  Ny.  Selly Dharmawijaya Mantra kepada warga binaannya saat merayakan Hari Kasih Sayang baru – baru ini. Kunjungannya Ketua Dekranasda Denpasar ini didampingi OPD terkait.

Menurut Ny. Selly warga binaan dalam lapas perempuan merupakan hal yang sangat perlu dilaksanakan dengan baik.  Sehingga setelah nantinya keluar dari lapas dapat melakukan hal yang positif. Pihaknya  memberikan motivasi kepada warga binaan agar senantiasa bersemangat dalam menjalani kehidupan di dalam lapas yang diketahui bukanlah hal yang mudah. “Jangan jadikan batas jeruji besi dan tembok tinggi ini sebagai penghalang kreativitas, justru jadikan semangat untuk terus mengasah kreativitas demi kiehidupan yang lebih baik ke depannya,” ungkapnya.

Selly akan membantu promosi dan menyalurkan hasil karya dari warga binaan. “Saya dan teman-teman pecinta fashion dan seniman lainnya akan mempromosikan pada saat even-even besar di Kota Denpasar. Lapas Perempuan akan diberikan stand khusus untuk mempromosikan hasil karyanya,” tegasnya sambil memuji karya warga binaan yang sudah sangat bagus, baik dari rajutan, jahitan, hasil karya lukisan  dan kue-kue yang dibuat dikatakan sangat enak. Ke depannya agar terus menghasilkan karya kreatif dan inovatif.

Yuliana salah satu warga binaan mengakui sangat senang dikunjungi Ibu Wali Kota Denpasar.  Pihaknya juga mengaku terharu karena mendengar sambutan Ny. Selly yang begitu menyentuh. “Saya senang dan terharu, apalagi tadi saat sambutan, Ibu Wali Kota sempat menangis karena membayangkan nasib kami di dalam sini bertahun-tahun. Namun dengan dukungannya kami akan terus bersemangat dan berbenah agar lebih baik ke depannya. Kami akan terus mengerjakan aneka kerajinan yang berkualitas. Bahkan akan terus dikembangkan sesuai selera pasar. Mumpung sudah dijanjikan akan dibantu pemasarannyan,” ungkapnya. (sta)