Denpasar (Bisnis Bali) – Kepemimpinan Rektor Universitas Warmadewa (Unwar) periode 2015-2019 segera berakhir. Universitas swasta kebanggaan Bali yang kini berada di peringkat terbaik Indonesia Timur dan di rangking 63 nasional itu bersiap menggelar pemilihan rektor perode 2019-2023.

Sebanyak empat calon siap menyemarakkan pemilihan rektor ke-10 sepanjang sejarahnya sejak 1984 silam. Keempat kontestan itu yakni Dr. Drs I Wayan Wesna Astara, M.Hum, SH, MH, Dr Ir Wayan Parwata, MT, IPM, Prof. Dr. Ir I Gde Suranaya Pandit, MP dan petahana Prof dr Dewa Putu Widjana, DAP&E, Sp Park.

Ketua Senat Unwar, Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP & E, Sp.Park, Kamis (14/20) di kampus setempat mengaku senang lantaran pada pemilihan kali ini banyak yang berminat. Menurutnya makin banyak tokoh yang ingin mengabdi, makin banyak pula pilihan bagi civitas akademika Unwar.

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti,M.Si menyatakan hal senada. Ia mengharapkan melalui pemilihan rektor tahun ini Unwar dapat melesat lebih jauh ke arah peningkatan mutu, mengemban visi universitas untuk memberikan pelayanan akademis yang baik, mengembangkan institusi, dan meningkatkan kualitas lulusan yang dihasilkan.*pur/bk