Mangupura (Bisnis Bali) – Pimpinan Cabang (PC) Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Badung, berkunjung ke rumah wakil rakyat DPRD Kabupaten Badung, Rabu (13/2) kemarin. Kehadiran mahasiswa Hindu ini diterima di ruang kerja Ketua DPRD Badung, Dr. Drs. Putu Parwata MK, M.M.

Dalam pertemuan itu, Putu Parwata mengajak jajaran KMHDI Badung turut berpatisipasi dalam membangun Kabupaten Badung. Telebih, generasi muda akan menjadi tonggak dalam memajukan Badung sehingga diharapkan generasi muda memiliki jati diri, adat, dan budaya Bali yang kuat.

“Saya selaku Dewan menyambut baik program-program yang telah disampaikan. Kami siap mendukung program-program yang telah dirancang,” ungkapnya.

Politisi asal Dalung, Kuta Utara itu mengajak KMHDI bersinergi membangun Badung dengan menyukseskan program-program yang telah dirancang pemerintah. Seperti, turut menggaungkan pariwisata Badung ramah lingkungan dengan mengurangi penggunaan plastik.

“Adik-adik mahasiswa bisa berbuat mulai dari hal yang kecil. Misalnya, mengampanyekan ‘no plastik’ dengan menyebarkan kantong plastik ramah lingkungan kepada wisatawan,” ujarnya.

Selain itu, Putu Parwata mengingatkan kepada generasi muda yang tergabung dalam KMHDI Badung tidak terpengaruh dengan hal negatif yang dapat merusak masa depan.

“Kami berharap generasi muda ini memiliki karakter tidak terpengaruh generasi milenial yang hoak, memiliki jati diri adat dan budaya Bali. Jadi kami ingatkan asas kebersamaan dan manyama braya supaya tidak tergerus kemajuan zaman,” katanya.

Politisi PDI Perjuangan Badung itu mengatakan, akan mendukung diskusi politik yang telah dicanangkan dalam waktu dekat. “Kami bantu penuh seperti seminar politik yang akan dilaksanakan di gedung DPRD,” pungkasnya. (adv)