Ruang Sempit Jadi Elegan dengan Tempat Tidur Custom

Denpasar (Bisnis Bali) – Rumah minimalis bukan berarti tidak bisa dilengkapi dengan berbagai furniture yang bagus. Hanya saja cara memilih furniture untuk rumah minimalis haruslah tepat dan efisien, sehingga ruang yang kecil bisa terlihat elegan dan dimanfaatkan dengan maksimal.

Salah satu yang bisa dilakukan untuk menyiasati ruang kecil pada rumah minimalis adalah dengan memilih furnitur custom, atau multifungsi. Seperti pemilihan tempat tidur. “Tempat tidur pada kamar minimalis harus dipilih yang tepat, selain nyaman juga bisa dimanfaatkan maksimal, artinya tidak hanya sebagai tempat istirahat atau tempat tidur namun juga bisa sebagai tempat menyimpan berbagai barang atau sebagai tempat baju,” ungkap Artha Kirana, seorang disaign interior yang juga Owner Kirana Furniture.

Dengan menggunakan tempat tidur model costom, ruang tidur akan terlihat elegan karena beberapa barang yang biasanya memiliki lemari atau rak khusus bisa di simpan bersamaan di laci tempat tidur.

“Biasanya model tempat tidur costom ini dipilih untuk ditempatkan di kamar anak – anak, dengan pertimbangan anak memerlukan ruang yang lebih luas untuk aktivitasnya,” jelas Kirana.

Meski demikian dirinya tidak memungkiri tempat tidur model ini juga banyak dipesan untuk kamar orang dewasa, hanya pemilihan ukuran, model serta jenis kayu yang agak berbeda. Tempat tidur semacam ini juga tidak terlalu mahal untuk bahan standar ukuran 160 cm, untuk desain anak – anak bisa di beli dengan harga Rp  1,5 juta hingga Rp2 juta rupiah, sementara ukuran yang sama untuk desain orang dewasa dijual seharga Rp2 juta hingga Rp3 juta, yang membedakan adalah jenis kayunya.

Harga ini tentu jauh lebih murah daripada harus membeli tempat tidur dan lemari atau rak berlainan dengan kapasitas yang sama. Selain itu ruang atau kamar tidur juga akan terasa elegan meski ukuran ruang sempit. Jenis tempat tidur costom ini belakangan semakin laris di pasaran dan banyak di minati konsumen. (ita)