Semarapura (Bisnis Bali) – Setelah beberapa tahun lalu PT BPR Nusamba Manggis meluncurkan produk Tabungan Harmoni Plus dan Deposito Super Plus berhadiah, dan menginjak usianya yang ke-29 tahun PT BPR Nusamba Manggis kembali meluncurkan produk baru berhadiah dengan nama Kredit Harmoni. Grand launching produk Kredit Harmoni PT BPR Nusamba Manggis dilaksanakan saat acara jalan sehat, Minggu (10/2) bertempat di Lapangan Puputan Klungkung.

Kegiatan jalan sehat dilepas oleh Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta. Acara ini dihadiri para pejabat di lingkungan Pemkab Klungkung, para guru, siswa, komisaris, direksi, karyawan, nasabah PT BPR Nusamba Manggis, ribuan masyarakat dan pelaku UMKM dari Karangasem dan Klungkung. Peserta acara jalan sehat disuguhkan hiburan dari artis-artis Pop Bali serta undian jalan sehat dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor, sepeda gunung, TV dan hadiah doorprize lainnya.

Bupati I Nyoman Suwirta mengatakan, PT BPR Nusamba Manggis sebagai lembaga keuangan dalam rangka menyalurkan kredit harus mampu menjaga kualitas tetap sehat dengan NPL kecil. Dalam membantu UMKM di Kabupaten Klungkung PT BPR Nusamba Manggis diharapkan bukan hanya sekdar melihat berapa kredit yang bisa tersalurkan serta berapa nasabah yang bisa didapat, tapi yang lebih penting adalah ketika kredit disalurkan sejauh mana perkembangan usaha UMKM yang telah dibantu.

Bupati Klungkung menyambut baik diluncurkanya Kredit Harmoni berhadiah dari PT BPR Nusamba Manggis. Peluncuran kredit Harmoni ini adalah inovasi positif di tengah era digital serta di zaman globalisasi. Industri bank perkreditan rakyat (BPR) dituntut untuk bisa lebih kreatif dalam mengemas produk-produk baik itu tabungan, deposito serta kredit kepada masyarakat. Terutama untuk sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang merupakan pasar positif.

Bupati I Nyoman Suwirta berharap, melalui launching Kredit Harmoni ini akan lebih meningkatkan daya saing masyarakat. Dengan demikian, industri BPR dan salah satunya PT BPR Nusamba Manggis dapat mengambil peran di dalamnya guna memajukan perekonomian Kabupaten Klungkung. “Pemerintah sangat mendukung dan visi misi karyawan harus sejalan dengan visi misi perusahaan untuk menciptakan SDM yang berkualitas,” kata Bupati Suwirta.

Direktur Utama PT BPR Nusamba Manggis, I Ketut Wirama, S.E., di sela-sela peluncuran Kredit Harmoni BPR Nusamba Manggis menyampaikan terimakasih kepada Bupati Klungkung beserta jajaranya dan seluruh masyarakat Klungkung serta nasabah BPR Nusamba Manggis yang telah berkenan hadir dan sangat antusias sekali untuk mengikuti jalan sehat dan launching Kredit Harmoni PT BPR Nusamba Manggis.

Ia menjelaskan, launching Kredit Harmoni ini dilakukan sebagai wujud apresiasi dan terima kasih atas kepercayaan masyarakat dan para nasabah yang telah mempercayakan kebutuhan perbankannya dengan PT BPR Nusamba Manggis. “Di tengah banyaknya pilihan untuk memenuhi kebutuhan perbankan, kami menghargai kesempatan dan kepercayaan yang telah berikan untuk berbisnis dengan PTBPR Nusamba Manggis,” katanya.

Dengan kepercayaan inilah yang menjadikan PTBPR Nusamba Manggis untuk selalu berinovasi dan berkreasi terhadap produk sesuai dengan kebutuhan masyarakat.  Sebagai lembaga keuangan, BPR melalui fungsi intermediasi PT BPR Nusamba Manggis akan terus berupaya untuk melakukan inovasi yang berorientasi kepada pengalaman perbankan yang lebih baik. PT BPR Nusamba Manggis juga terus mengusahakan peningkatan pelayanan nasabah untuk kepuasan yang lebih optimal. Hal ini dilakukan antara lain dengan bersinergi dengan unit-unit usaha di pedesaan dan lembaga keuangan ada disetiap desa adat serta koperasi. Kinerja PT BPR Nusamba Manggis 2018 kredit yang disalurkan mencapai Rp68,3 miliar, jumlah DPK mencapai Rp83,8 miliar dan total aset sebesar Rp95,7 miliar.

Komisaris Utama PT BPR Nusamba Manggis Drs. I Gede Budiasa yang juga hadir dalam acara launching Produk Kredit Harmoni mengatakan, PT BPR Nusamba Manggis  diharapkan mampu bersaing secara kompetitif di pasar untuk memenuhi kebutuhan dari para pelaku usaha, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara umum. Dengan didukung program promosi yang berkelanjutan, produk BPR Nusamba Manggis ini bisa makin diminati oleh para pelaku usaha UMKM di wilayah Bali Timur khusumya dan masyarakat Bali pada umumnya. Kredit Harmoni diharapkan mampu menumbuhkan pertumbuhan kredit PT BPR Nusamba Manggis sehingga intermediasi dapat terjaga dengan baik sesuai dengan Rencana Bisnis Bank 2019.

Dengan peluncuran Kredit Harmoni diharapkan mampu meningkatkan animo masyarakat dalam mencari pinjaman di PT BPR Nusamba Manggis karena selain mendapatkan manfaat dalam mengembangkan usaha UMKM juga berkesempatan mendapatkan hadiah.

PT BPR Nusamba Manggis serta Pemegang Saham memiliki komitmen yang kuat dan bersungguh-sungguh dalam membantu masyarakat dalam membiayai pengusaha UMKM dengan selalu menambah modal BPR setiap tahun sehingga PT BPR Nusamba Manggis mampu tumbuh berkembang serta mampu dalam menghadapi persaingan dunia keuangan yang makin kompleks dengan bersaing secara fairness dan sehat. (kup/adv)