Kuah Balung, Made Arya Rasa Dijamin Maknyos

Denpasar (Bisnis Bali) – Masakan khas Bali memang beragam, hampir masing-masing kabupaten kota memiliki kuliner yang menjadi ciri tersendiri. Di Denpasar aneka kuliner lokal mulai ditawarkan dengan cita rasa tersendiri. Mulai dari aneka lawar, sate hingga yang berkuah.

Salah satu hidangan kuah yang paling dicari adalah kuah balung Made Arya. Kuah balung yang satu ini rasanya memang juara, rasa bumbu rajang khas Bali diracik sempurna, hingga menghasilkan rasa yang tidak ada duanya. Daging yang digunakan adalah bagian kaki atau kikil daging babi.

“Bagian kikil ini memang pas dijadikan kuah balung. Dengan proses memasak yang tepat rasanya akan mantap, daging juga tidak keras dan lembut,” ungkap Made Suardika, owner kuliner racik Made Arya.

Bumbu rajang khas Bali ini memang menjadi bumbu andalan untuk kuah balung racikan Made Arya. Tapi komposisinya juga haruslah tepat agar rasa yang dihasilkan juga enak.

“Satu porsi kuah balung ini dijual Rp30 ribu, bisa dinikmati hingga berlima. Dengan racikan yang pas dijamin rasanya maknyos dan bikin ketagihan,” kata Made Suardika. Kuah balung ini cocok dinikmati sebagai pelengkap hidangan lokal lainnya seperti lawar, urab, serapah dan menu lainnya.

Untuk yang penasaran ingin mencoba dan tidak punya waktu untuk meracik menu satu ini bisa langsung pesan di Made Arya, yang beralamat di jalan Gunung Batur, Gang Salak 3 no 2 Banjar Penyaitan Denpasar. (ita)