KPR Murah mulai Disalurkan, Pebisnis Berharap Properti Bali kian Bergairah

Denpasar (Bisnis Bali) –  Kredit Pemilikan Rumah ( KPR) merupakan andalan dalam sistem pembelian produk properti (rumah) dari tahun ke tahun. Itu karena konsumen yang mampu membeli rumah secara kontan relatif sedikit. Tersedianya pilihan KPR murah tahun ini merupakan stimulus bagi konsumen sekaligus menggairahkan sektor properti Bali khususnya. Itu disampaikan, pengembang rumah menengah atas, Ayu Sucandrawati, baru – baru ini.

Menurutnya, KPR dengan suku bunga relatif murah akan memberikan kemudahan bagi konsumen, selain persyaratan lainnya, serta uang muka atau down payment ( DP) yang juga terjangkau. Dengan berbagai stimulus itu diharapkan optimisme bangkitnya sektor properti Bali khususnya pada tahun ini bisa jadi kenyataan. Bali dengan penduduknya yang heterogen juga kebutuhan akan rumah tinggal yang tinggi tentu merupakan peluang yang bisa digarap pengembang. Tentu saja mereka tak boleh gegabah agar pasokan rumah bisa terserap optimal. Dengan membidik segmen milenial yang kabarnya memiliki orientasi investasi yang tinggi saat ini, tentu gairah sektor properti akan makin meningkat dan berimbas pada perekonomian.

Selain properti menengah bawah yang diharapkan bergairah, dengan berbagai dukungan kebijakan pemerintah, produk perumahan elite juga tak kalah berpeluang, karena Bali makin dikenal daerah yang aman pun memiliki sektor pariwisata yang mendunia, dan terbukti mempengaruhi sektor properti Bali. (gun)