Singaraja (Bisnis Bali) –  PT BPR Nusamba Kubutambahan, Buleleng menggelar kegiatan Fun Walk di Jalan Ngurah Rai (Taman Kota) Singaraja, Minggu (10/2). Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi BPR Nusamba Kubutambahan kepada masyarakat Buleleng, khususnya para nasabah. Dalam kegiatan ini juga BPR Nusamba  melaksanakan kegiatan launching produk baru yakni kredit Harmoni Berhadiah.

Kegiatan Fun Walk ini juga dihadiri Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, S.T., yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan Fun Walk dengan pelepasan peserta yang diperkirakan mencapai 3.000 orang lebih. Turut hadir Ketua Tim Penggerak  PKK Kabupaten  Buleleng Ny. Gusti Ayu Aries Sujati Suradnyana, Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna, S.H., Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Buleleng, Ketua Perbarindo Bali, Ketut Wiratjana, S.E., Ketua DPK Perbarindo Bali Utara, Putu Sadiarta, S.E., M.M., Kepala Dinas Sosial Provinsi Bali, Kepala Cabang juga jajaran direksi BPR se-Kabupaten Buleleng dan masyarakat umum.

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, S.T., usai melepas peserta Fun Walk mengatakan, secara makro pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Buleleng tumbuh dengan baik. Pihaknya berharap, BPR harus makin berinovasi untuk penguatan BPR ke depan terutama dalam pemberian suku bunga kredit. Salah satunya dengan mengambil langkah yang sifatnya jangka pendek dengan program – program yang diluncurkan salah satunya melalui kredit Harmoni Berhadiah ini, sehingga BPR nantinya mampu menekan suku bunga agar mampu bersaing. “Boleh dikatakan BPR masih cukup kesulitan karena ruangnya lebih banyak diambil oleh KUR khususnya yang sifatnya jangka panjang, oleh karena itu BPR kini harus lebih berinovasi dengan produk produk yang sifatnya jangka pendek,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPD Perbarindo Bali, Ketut Wiratjana, S.E., dalam sambutannya dijelaskan jumlah pertumbuhan DPK khususnya pada BPR beberapa tahun belakangan ini dirasakan melambat karena karena situasi ekonomi melemah. Oleh karenanya, untuk di tahun ini pihaknya berharap seluruh jajaran BPR agar lebih semangat agar pertumbuhan kredit meningkat. Pihaknya juga mengapresiasi kegiatan Fun Walk yang dilaksanakan BPR Nusamba Kubutambahan, karena secara tidak langsung kegiatan ini juga menjadi suatu bentuk apresiasi terhadap masyarakat Buleleng khususnya nasabah. “BPR Nusamba juga sangat berpartisipasi dengan memberikan mengapresiasi kepada masyarakat melalui kegiatan Fun Walk berhadiah ini,” katanya.

Sementara itu, Direktur BPR Nusamba Kubutambahan, Putu Ari Padmini mengungkapkan, melihat dari keberadaan BPR Nusamba Kubutambahan yang sudah berdiri sejak tahun 1990 tentu cukup memberikan multiplier effect terhadap perkembangan kredit. Oleh karena itu, melalui kegiatan Fun Walk berhadiah ini menjadi suatu bentuk apresiasi kepada nasabah BPR Nusamba Kubutambahan dan masyarakat. “Harapan kami tentu kerja sama dari masyarakat, dalam hal ini meminjam kredit begitu juga dengan kewajiban untuk mengembalikan lancar,” katanya.

Pihaknya juga menjelaskan terkait kegiatan launching kredit Harmoni Berhadiah di mana ini merupakan produk baru dari BPR Nusamba Kubutambahan, yang merupakan kredit berhadiah satu unit mobil, sepeda motor, sepeda gunung dan masih banyak lagi dengan sistem diundi, selain tabungan dan deposito berhadiah dengan suku bunga kredit hanya 1,85 persen hingga 2 persen. Undian akan dilaksanakan sekaligus pada kegiatan Undian Tabungan Harmoni Plus. Diketahui BPR Nusamba Kubutambahan  memiliki 25 kantor pusat dengan 7 kantor pusat yang tersebar di Kabupaten Buleleng dan Jembrana dan 30 outlet yang tersebar di Jawa, Bali dan Mataram. (ira/adv)