Denpasar (Bisnis Bali) – Memaknai momentum perayaan Tahun Baru Imlek 2570,  Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mengajak semua pihak meningkatkan semangat kebersamaan dan saling menghargai. Harapan itu disampaikan saat menghadiri pelantikan pengurus Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Tiongkok (PPIT) Bali Masa Bhakti 2019-2022 yang dirangkai dengan Perayaan Tahun Baru Imlek 2570 di Hongkong Garden & Restaurant, Kamis (7/2).

Lebih jauh, Wagub Cok Ace menambahkan bahwa semangat kebersamaan dan saling menghargai sangat dibutuhkan dalam menghadapi tantangan pembangunan yang makin kompleks. “Tantangan itu menuntut partisipasi aktif dan optimal seluruh lapisan masyarakat,” ujar Cok Ace sembari mengatakan bahwa pembangunan fisik harus diselaraskan dengan pembangunan karakter dan integritas.

Pada bagian lain, Cok Ace juga menyampaikan selamat merayakan Tahun Baru Imlek kepada seluruh umat yang merayakan. Tahun Baru Imlek 2570 hendaknya dimaknai sebagai ungkapan rasa syukur ke hadapan Tuhan Yang Maha Esa sebagai pencipta alam semesta dan segala isinya serta sebagai momentum introspeksi diri atas tata kehidupan yang telah dijalankan selama satu tahun berjalan. Wagub Cok Ace mengajak seluruh masyarakat Bali keturunan Tionghoa dan juga komponen masyarakat lainnya, senantiasa mempertahankan kerukunan yang telah dibangun selama ini.

Sementara itu, Ketua DPD PPIT Bali,  Cahaya Wirawan Hadi mengatakan bahwa upaya menjalin hubungan baik antara Bali, Indonesia dan Tiongkok sangat dibutuhkan komunikasi yang selaras agar bisa hidup berdampingan dengan baik. (pur)