Jro Sutiawati, dari Penggerak Spiritual hingga Motivator Bisnis

SIAPA yang tak kenal dengan sosok Jro Sutiawati, seorang penggerak spiritual yang piawai mengobati berbagai macam penyakit. Tak hanya itu, wanita yang bernama lengkap Ni Wayan Sutiawati S.Pd ini juga sering membantu bisnis seseorang dengan kemampuan spiritual.

Ternyata, dengan berbagai pengalaman hidup yang dijalani dan seringnya beradaptasi dengan orang-orang pembisnis, membuat wanita kelahiran, Karangasem, 5 November 1986 ini tak hanya mampu membantu membesarkan bisnis orang lain, namun juga mampu membangun berbagai macam usaha. Mulai dari bisnis dupa, villa hingga bisnis minyak herbal yang mulai dikembangkannya saat ini.

Di usianya yang masih muda dan belum berumah tangga, mencerminkan  wanita asal Karangasem ini adalah sosok yang suka bekerja keras dan pantang menyerah dalam menghadapi lika-liku dunia kehidupan terlebih lagi dunia usaha. Seperti halnya pengusaha pada umumnya, tentu Jro Sutiawati juga pernah mengalami pasang surutnya dunia usaha. Namun hal tersebut tidak membuatnya berhenti berusaha, yang selalu mampu bangkit dari tantangan.

“Harus pintar-pintar berinovasi dan melihat kebutuhan pasar. Karena yang paling sering saya rasakan selama ini yaitu persaingan pasar dan pengaruh lesunya perekonomian yang mempengaruhi daya beli masyarakat,” jelasnya.

Berbaga tantangan yang dihadapinya dalam dunia usaha, memberikan pengetahuan dan pengalaman baru baginya. Hal ini pun yang kemudian disebarluaskan kepada orang lain. Dengan itu selain memberi dorongan semangat melalui upaya spiritual, spirit yang diberikan Jro Sutiawati kepada masyarakat terutama pasiennya saat ini juga bersumber dari pengalamannya sendiri. Sehingga tidak jarang yang menyebutnya sebagai motivator. “Saya memang sering menceritakan pengalaman yang pernah saya alami kepada pasien yang datang, dengan tujuan memberikan spirit tambahan bagi mereka.Tidak sedikit yang menerima spirit tersebut dan berhasil,” jelasnya.

Dijelaskannya, konsultasi dan layanan motivasi pun masih dibukanya saat ini tanpa dipungut biaya. Tidak hanya datang ke tempat praktek di Perumahan Candra Ayu VII/35, namun dirinya juga bersedia datang langsung kepada orang-orang yang mau mengumpulkan diri dan mengundangnya untuk hadir. Ini juga tanpa biaya sepeser pun, yang tujuannya ingin berbagi sukses dengan orang lain yang ingin mengembangkan usahanya.

Selain itu, Jro Sutiawati juga sangat peduli dengan kaumnya yang ingin memajukan perempuan. Untuk itu, wanita yang pernah mendapatkan penghargaan sebagai Wanita Kartini dari Citra Muda Mandiri ini juga memberikan peluang menarik para wanita terlebih lagi ibu umah tangga untuk ikut memasarkan Minyak Taru Urip yang merupakan brand minyak herbal miliknya. Untuk tergabung menjadi tim pemasaran, bisa menghubungi kontak 0812-4675-7777. (wid)