Jpeg

Denpasar (Bisnis Bali) – Pameran bahan bangunan, interior dan karya arsitektur terkini yang bertajuk “Indonesia Building Technology Expo atau Indobuildtech Expo Bali 2019” kembali digelar di Bali bertempat di Sanur Prime Plaza Hotel, Denpasar, 30 Januari – 3 Februari 2019.

Pameran yang digelar untuk ke-10 kalinya ini menjadi ajang pertemuan para pemain industri bahan bangunan dan teknologi terbarunya di Bali dan Nusa Tenggara. Seperti kalangan pabrikan, distributor, toko bahan bangunan, arsitek lokal dan internasional, konsultan, dan kontraktor real estate serta produk-produk interior modern maupun karya-karya arsitektur nasional.

Project Manager Indobuildtech Expo Bali 2019, Dwi Wisnu Prastowo mengatakan pameran ini merupakan pengembangan pameran bahan bangunan yang telah diselenggarakan dengan sukses secara reguler oleh Debindo ITE di Jakarta, Surabaya dan Bandung.

“Pameran ini bertujuan memberikan informasi komprehensif mengenai perkembangan industri dan teknologi bahan bangunan terkini kepada masyarakat dalam dan luar negeri serta membuka wawasan cakrawala pemain industri konstruksi muda seperti mahasiswa, akademisi dan desainer muda terhadap bahan bangunan dengan teknologi terbarunya,” ungkap Dwi.

Ditambahkannya, pameran ini diikuti oleh lebih dari 40 perusahaan pabrikan dan distributor bahan bangunan yang memasarkan berbagai produk bahan bangunan dengan brand ternama, antara lain solar water heater, water & chemical tank, printer & projector, roof system, flooring, synthetic grass, chemical, lift for home, asphalt, interior product, furniture, facade, door & window, automatic blind, architectural roofing dan concretes.

“Saya tertarik mengunjungi pameran ini untuk mengetahui berbagai teknologi terbaru yang berkaitan dengan arsitektur, bahan bangunan dan interior, karena semua ini sangat berkaitan dengan ilmu kuliah saya dan implementasinya di dunia kerja nantinya,” sebut Darmika, pengunjung yang merupakan mahasiswa jurusan arsitektur di salah satu perguruan tinggi di Bali.

Dwi Wisnu Prastowo menambahkan pameran ini juga ditunjang berbagai kegiatan, diantaranya display arsitektur Bali dan karya mahasiswa arsitektur, talkshow, seminar, klinik konsultasi arsitektur dan interior design serta pemberian award kepada stan terbaik.

 “Kami menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang sudah mendukung pameran ini, antara lain Dinas PUPR Bali, Kadin Bali, HDII, IAI, LPJK, Inkindo, REI, PHRI dan ACE. Juga FT Unud, UNR, Unwar, ISI Denpasar, STD Denpasar dan Undwi,” sebut Dwi. (dar)