Hadiri Lomba Mancing, Wabup Sanjaya Imbau Seka Teruna dan Peserta Sayangi Lingkungan

Tabanan (Bisnis Bali) –
Wakil Bupati Tabanan, DR. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, menghadiri sekaligus membuka lomba mancing ST. Yowana Sanjiwani, Br. Dalang Desa, Desa Dalang, Selemadeg Timur, Minggu, (3/2). Pembukaan lomba mancing ditandai dengan pelepasan ikan Lele.
Turut hadir pada kesempatan tersebut, anggota DPRD Kabupaten Tabanan Edi Nugraha Giri, Camat Selemadeg Timur, Ngurah Darma Utama, Perbekel serta tokoh masyarakat setempat. Dalam sambutannya Wabup Sanjaya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan ST. Yowana Sanjiwani, Dalang Desa, dalam rangka penggalian dana dan untuk lebih mempererat persatuan ST. (Sekaa Teruna).
“Atas nama pemerintah sangat mengapreasi kegiatan dari ST. Yowanan Sanjiwani yang telah mampu melaksanakan kegiatan positif seperti ini, sehingga mampu meningkatkan persatuan antar anggota sekaa teruna,” ucapnya.
Jelas Sanjaya, sudah sepatutnya hari minggu merupakan hari untuk berlibur dan menghibur diri. Harapannya, dengan adanya lomba mancing ini, satu manfaatnya dapat bergembia tapi menghasilkan dana, kedua juga sebagai ajang menjaga kebersihan lingkungan, yakni perairan.
Sambungnya, baik panitia maupun peserta lomba mancing untuk selalu menjaga lingkungan. Misalnya, jangan membuang sampah sembarangan saat mancing karena itu merusak lingkungan dan habis mancing, langsung memungut sampah yang ada dan dibuang ke tempatnya.
“Habis mancing langsung bersih-bersih sampah, terutama sampah plastik dan sayangi lingkungan, sehingga kegiatan ini tidak meninggalkan hal yang tidak baik,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua Panitia lomba mancing Ferry Perdana Putra melaporkan kegiatan lomba mancing ini bertujuan dalam rangka penggalian dana menyambut Hari Raya Nyepi, juga untuk menunjang kegiatan-kegiatan ST. Yowana Sanjiwani kedepannya. Tambahnya, atas kehadiran Wabup Sanjaya dan undangan yang hadir, pihaknya berharap dapat memberikan manfaat dan menjadikan ST. Yowana Sanjiwani lebih bersemangat melakukan kegiatan-kegiatan positif lainnya. “Terimakasih atas kedatangan Wabup Sanjaya beserta seluruh undangan yang sempat hadir. Semoga ini menjadi awal dan semangat bagi kami dalam melaksakan kegiatan kepemudaan kedepannya,” tandasnya.
Paparnya, lomba mancing tersebut memperebutkan total hadiah hingga Rp 2.250.000 dan berbagai doorprize. Selain itu, Wabup Sanjaya juga memberikan doorprize kepada 10 orang peserta lomba mancing dan punia kepada panitia dalam ajang yang diikuti sekitar 300 orang peserta tersebut*man