Pilih Bedak Padat atau Tabur Sesuai Tujuan Make-Up

Denpasar (Bisnis Bali) – Tiap wanita pasti menginginkan tampil cantik. Karena itu, kosmetik menjadi pilihan untuk mendukung dan mewujudkan keinginan tersebut. Salah satu produk kosmetik yang wajib dimiliki kaum wanita adalah bedak.

Bedak merupakan produk kosmetik dasar dari rangkaian tata rias (make up) wajah. Di pasaran terdapat dua jenis bedak yang bisa dipilih untuk diaplikasikan di wajah, yakni bedak padat dan bedak tabur. Namun dalam memilih jenis bedak yang cocok harus disesuaikan dengan tujuan atau keperluan bermake up.

Beauty Advisor (BA) Absolute Newyork, Fee mengatakan, bila tujuannya untuk daily office look atau kerja kantoran, bisa dipakai bedak tabur yang diaplikasikan setelah menggunakan bb cream. Berbeda bila tujuan bermakeup adalah untuk menghadiri acara penting atau spesial, seperti resepsi, gala dinner, dan sejenisnya, maka memilih bedak padat akan lebih tepat.

“Bedak padat itu punya coverage yang lebih baik sehingga bisa mengcover imperfection pada kulit dan menampilkan riasan yang lebih flawless. Nah, bedak padat juga memiliki staying power lebih baik sehingga cenderung lebih tahan lama di wajah,” ungkap Fee saat ditemui di sebuah mall di Denpasar.

Sedangkan bedak tabur, menurut Fee, umumnya tak disertai kandungan foundation, pelembab, dan SPF. Dari segi komposisi bedak jenis ini memang lebih ringan, sehingga wajar bila performanya terutama staying power dan coverage-nya pun lebih rendah dibandingkan bedak padat. Biasanya, bedak tabur lebih difungsikan sebagai setting powder yang dipakai setelah mengaplikasikan base makeup, seperti foundation, bb cream, dd cream, dan sejenisnya. “Jadi, antara bedak tabur dan bedak padat tidak ada yang mutlak lebih baik. Keduanya harus dipilih berdasarkan kebutuhan, kondisi kulit, dan tujuan kita bermakeup,” pesannya.  (dar)