Mangupura (Bisnis Bali)- Cuaca panas yang mulai menemani aktivitas siang saat ini, membuat berbagai jenis kuliner yang menyegarkan dilirik masyarakat. Salah satunya Gelato yang menawarkan berbagai pilihan rasa sangat cocok dinikmati kala panas tak tertahankan.

Gelato yang merupakan es krim khas Italia ini sudah sangat terkenal di Bali, terlebih lagi di kawasan pariwisata. Tidak hanya anak-anak, remaja hingga dewasa cukup gemar sajian es krim ini.

Varian rasa yang ditawarkan oleh gelato memang sangat beragam, bahkan hingga puluhan pilihan rasa. Mulai dari rasa berbagai jenis buah, coklat, vanilla, tiramisu, oreo dan lain sebagainya. Gelato ini pun cukup mudah ditemukan di mall-mall atau restoran di Bali.

Salah seorang pemilik restoran yang juga menyediakan  gelato, Andre Christopher, saat ditemui di Kuta, belum lama ini, mengatakan, pihaknha menyajikan sekitar 30 varian rasa.  Harga yang ditawarkan yaitu mulai dari Rp 20.000 untuk 1 cup dengan 2 pilihan rasa, serta Rp 25.000 untuk 3 pilihan rasa.

permintaan untuk gelato ini pun dikatakannya, cukup banyak. Tidak hanya masyarakat lokal, penggemar gelato ini juga merupakan wisatawan yang berkunjung ke Bali mulai dari wisatawan domestik, hingga asing seperti Taiwan dan sebagainya. “Karena tempat kami juga strategis yang dijangkau oleh wisatawan, sehingga gelato di tempat kami cukup banyak memiliki penggemar wisatawan,” uangkapnya.

Selain memang menjadi tren kuliner saat ini, terutama bagi remaja, tekstur yang lembut dengan kenikmatan rasa membuat jenis es krim ini banyak permintaan. Dikatakannya, gelato lebih rendah lemak dibandingkan es krim. Demikian juga gelato bebas bahan pengawet, memberikan rasa yang segar seperti buah asli, khususnya yang memilih rasa buah. “Kita buat langsung disini, yang ketika keluar mesin langsung dimasukan ke frezer. Itu membuat gelato ini sangat segar untuk dinikmati” imbuhnya. (wid)