Mangupura (Bisnis Bali) – Bank OCBC NISP membuka kantor cabang (kancab) baru yang beralamat di Jalan Sunset Road No. 114 Kuta. Kancab Sunset Road ini menghadirkan inovasi layanan perbankan dengan Konsep Premium Guest House di Bali, dan menjadi yang kedua setelah Jakarta.

Peresmian Kancab Sunset Road Bank OCBC NISP ditandai pemotongan pita oleh Direktur Bank OCBC NISP Andrae Krishnawan, didampingi Kepala Divisi SP PUR, Layanan dan Administrasi KPw BI Provinsi Bali Teguh Setiadi, Deputi Direktur Pengawasan LJK1 OJK Reg. 8 Bali dan Nusa Tenggara Armen, serta dihadiri jajaran manajemen Bank OCBC NISP, Kamis (24/1) lalu.

Direktur Bank OCBC NISP, Andrae Krishnawan mengungkapkan, seiring perkembangan dan adaptasi teknologi, nasabah mencari kemudahan dalam bertransaksi dengan layanan berbasis teknologi karena dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Menjawab hal tersebut, Bank OCBC NISP menyediakan aplikasi One Mobile yang memungkinkan nasabah untuk melakukan sebagian besar transaksi yang sebelumnya dilakukan di kantor cabang, dan menyesuaikan fungsi cabang dengan memperkenalkan konsep premium guest house. “Kami sangat menyadari bahwa kebutuhan nasabah tidak terbatas pada transaksi. Karena itu, kami memperkenalkan konsep premium guest house yang fokus untuk memberikan nilai tambah melalui penyediaan pengetahuan, pengalaman serta solusi untuk memenuhi kebutuhan dan aspirasi nasabah. Setelah diresmikan pertama kali di Jakarta pada Oktober 2018 lalu, premium guest house kini hadir di Bali,” ungkap Andrae.

Sementara National Network Head Bank OCBC NISP, Heriwan Gazali menyebutkan, konsep yang diusung Bank OCBC NISP ini menghadirkan layanan perbankan yang berbeda, mulai dari solusi perbankan yang ditawarkan, tim yang berperan, dan suasana yang dihadirkan. Dengan proses knowledge sharing, Bank OCBC NISP berharap nasabah dapat melakukan assessment terhadap kebutuhan finansialnya dengan lebih baik sehingga mendapatkan solusi keuangan yang tepat sesuai kebutuhan. Konsep premium guest house ini sesuai dengan brandline Bank OCBC NISP, yakni With You yaitu bertumbuh dan berkembang bersama nasabah.

Premium guest house dirancang khusus untuk menciptakan pengalaman perbankan dengan suasana yang hangat dan nyaman agar proses knowledge sharing ini bisa berjalan dengan baik. Hal ini ditampilkan melalui beberapa area, yakni welcome area, smart area untuk bertansaksi, premium living space dan personal meeting room untuk proses knowledge sharing. Premium living space dilengkapi dengan sofa set serta dihiasi dengan berbagai lukisan dan ornamen bermotif batik untuk menambah keunikan. Setiap area juga diberikan aromaterafi khusus untuk menambah customer experience satisfaction. Desain fasad yang mengadaptasi keindahan arsitektur Bali tidak hanya menambah keunikan bahkan membuat keseluruhan cabang lebih menarik.

Selain itu, premium guest house diperkuat oleh 20 karyawan yang siap memberikan pelayanan kepada nasabah, termasuk 1 orang selaku area head, 1 orang selaku senior branch executive, 5 orang greeter/service assistant, dan 13 orang relationship manager & manager. “Ke depan kami berkomitmen untuk terus memberikan nilai tambah kepada nasabah, bukan hanya pelayanan perbankan yang prima, tetapi solusi keuangan yang tepat, agar kami dapat menjadi rekan dalam membantu mewujudkan aspirasi nasabah. Kehadiran premium guest house ini memperkuat citra Bank OCBC NISP sebagai bank yang berinovasi untuk masa depan,” tutup Heriwan. (adv)