Dispar Targetkan Satu Juta Lebih Wisatawan ke Buleleng

Singaraja (Bisnis Bali) – Berbagai upaya serta langkah-langkah strategis dilakukan badan promosi pariwisata untuk meningkatkan kunjungan pariwisata di Buleleng. Bahkan, Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng tahun ini menargetkan sebanyak satu juta tiga ratus lima puluh wisatawan berkunjung ke Bali Utara.

Bekerja sama dengan dinas terkait hingga PHRI dan BPD, di mana salah satu upaya yang selama ini sudah dilakukan adalah seperti mendatangkan kapal pesiar ke Buleleng, penataan dan perbaikan sejumlah DTW serta menggencarkan imbauan terhadap pelaku pariwisata dan DTW di Buleleng untuk tetap beracuan pada penerapan Sapta Pesona. ”Langkah kami ke depan mencari travel agent membuat atau mengajak para tamu agar berkunjung ke Buleleng. Di sisi lain, kami juga memperbaiki DTW yang ada di Buleleng,” kata Kadis Pariwisata Kabupaten Buleleng, Ir. Nyoman Sutrisna, M.M., belum lama ini,

Pihaknya mengatakan, dari data yang dimiliki Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng sesuai dengan Peraturan Bupati nomer  51 tahun 2017 ada 86 daya tarik wisata di Buleleng serta berdasarkan SK Bupati ada 31 desa wisata yang akan dilakukan monitoring dan inventarisasi untuk melihat apa saja yang bisa diprogramkan demi kemajuan pariwisata di Kabupaten Buleleng.

Pihaknya berharap salah satu penerapan Sapta Pesona yang paling diharapkan adalah Buleleng mampu membuat kenangan di hati wisatawan yang nantinya mampu mendongkrak pariwisata dengan kunjungan wisatawan ke Buleleng makin lama makin banyak. (ira)