Ny. Rai Wahyuni Sanjaya Dampingi Ny. Putri Suastini Koster Serahkan Penghargaan Hatinya PKK

Tabanan (Bisnis Bali) –
Ketua Tim Penggerak PKK Tabanan Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, mendampingi Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster Bersama timnya menyasar Desa Antap, guna melaksanakan program Kegiatan Harmonisasi dan Sinkornisasi Gerakan PKK 2019, sekaligus menyerahkan Penghargaan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (Hatinya) PKK dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT), Rabu (23/1) di Wantilan Desa Antap, Kecamatan Selemadeg.
Ny. Putri Suastini Koster, dalam kesempatan itu menyempatkan diri mengunjungi stand pemeriksaan IVA dan pameran UMK, ditemani oleh Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Tabanan Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, Wakil Ketua TP PKK Tabanan Ny. Putriningsih Wirna, Ketua Tim PKK Kecamatan, Camat Selemadeg, serta OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan.
Dalam sambutannya Ny. Putri Suastini Koster berpesan, agar program yang dimiliki PKK tidak perlu banyak, terpenting program yang di laksanakan memiliki keunggulan dan dapat mewujudkan. Selain itu, seluruh program dari PKK, antara program di Kabupaten, di Kecamatan maupun di desa harus sinkron, sehingga nantinya menjadi sejalan (linear).
Selain itu, Ny. Putri Suastini Koster juga menyampaikan, melalui kegiatan harmonisasi dan sinkronisasi gerakan PKK ini, diharapkan seluruh rumah tangga mampu memiliki lahan walau hanya kecil untuk ditanami tanaman obat keluarga (Toga), sayur-sayuran serta tanaman hias lain yang dapat bermanfaat dan dapat digunakan keseharian. Hal ini dimaksudkan agar program PKK berjalan dengan baik dan diterapkan oleh seluruh rumah tangga.
“Dengan begitu semua halaman rumah yang ada di pulau dewata ini, semuanya seperti harapan Hatinya PKK,” pungkasnya.
Pada kesempatan tersebut, Istri dari Gubernur Bali I Wayan Koster tersebut menyerahkan penghargaan Hati-nya PKK dan PMT Rp. 27.000.000 kepada PKK Desa Antap. Selain itu, lanjut melakukan aksi menanam pohon di rumah percontohan Hatinya PKK. *man