Ratih Pringgayana Dewi, Salurkan Hobi

BISNIS kuliner belakangan ini makin menjanjikan dan banyak sekali pengusaha kuliner yang mulai bermunculan dan didominasi kaum muda. Seperti pengusaha kuliner satu ini, Ratih Pringgayana Dewi yang mencoba peruntungan di jalur kuliner.

Nyatanya usahanya makin berkembang dan peminat hasil olahannya juga bertambah setiap harinya. “Kita coba usaha kuliner bukan hanya karena ingin ikut-ikutan, tapi karena kita memang punya produk kuliner unggulan yang siap kita pasarkan, dan hasilnya ternyata banyak peminatnya” ungkap Ratih tersenyum.

Pengusaha muda yang ramah dan murah senyum ini merintis usahanya bersama suami tercinta. Produk yang ditawarkan adalah sate tusuk dengan bumbu yang mantap, selain itu juga ada nasi bakar serta nasi jinggo.

“Yang paling penting pada menu olahan kami adalah sambalnya yang pedas dan pas, kebetulan kita memang hobi kuliner, kita coba-coba untuk racikan sambal yang bisa jadi unggulan, dan akhirnya kita menemukannya dan semua suka,” ungkap Ratih.

Ratih dan suaminya ini tidak memungkiri mereka suka mencoba kuliner, khususnya kuliner lokal dan hobi mencoba membuat berbagai masakan yang simpel tapi enak. Sate menjadi salah satu ciri khas kulinernya karena dirinya menganggap sate merupakan salah satu hidangan yang banyak peminatnya, tidak melihat siapa saja pasti menyukai hidangan ini.

Sementara nasi bakar ini dipilih karena jadi hidangan yang unik dan masih jarang orang menjualnya. “Yang paling penting kita jaga konsistensi baik rasa ataupun kualitas agar tidak berubah, sehingga meski banyak jenis usaha kuliner pelanggan masih tetap percaya pada olahan kita,” katanya. (ita)