Alami ’’Minor Change”, Penjualan MPV Terbaru Ditarget 300 Unit per Bulan

Denpasar (Bisnis Bali) – MPV terbaru, yakni Grand New Xenia kini hadir dengan sedikit perubahan tampilan (minor change), serta dengan mesin terbaru, yakni 1.500 cc berteknologi dual VVT-i. Hal ini sesuai permintaan pasar, yang meminta performa mesin lebih bertenaga, konsep modern, tough, dan sporty, membuat Grand New Xenia lebih gagah dan dinamis.

Hal itu diungkapkan Kepala Cabang Daihatsu Sanur, Arief Budianto, di Denpasar. Lanjutnya, hadirnya produk baru ini diharapkan menambah volume penjualan unit Xenia per bulannya.

Pada 2017 lalu, rata-rata penjualan Xenia di Bali berkisar 180 unit per bulan. “Dengan adanya Xenia bermesin 1.500 cc ini, kami berharap bisa terjual antara 250-300 unit per bulan,” ungkapnya.

Target ini adalah akumulasi dari Xenia mesin 1.300 cc dan 1.500 cc. Apalagi banyak keunggulan pada Xenia bermesin 1.500 cc ini. Arif mengatakan, penjualan Xenia cukup baik di Bali dengan stok unit yang hampir habis, khususnya stok unit Xenia lama. Sementara, Great New Xenia dengan mesin 1.500 cc ini, diperkirakan akan terjadi puluhan inden di Januari ini.

Adapun rata-rata penjualan Xenia per bulannya selama 2018 di Bali mencapai 170 sampai 180 unit. Menurutnya, hadirnya Grand New Xenia berteknologi dual VVT-i akan menambah pilihan lain bagi masyarakat. Sebab, Grand New Xenia hadir dengan mesin berkapasitas 1.300 cc dan 1.500 cc. ‘’Grand New Xenia 1.300 cc akan cocok untuk kebutuhan pariwisata terutama dalam penyewaan mobil,’’ katanya. Sementara, 1.500 cc bisa memenuhi kebutuhan keluarga yang menginginkan mobil dengan ukuran mesin lebih besar dan bertenaga.

“Sejauh ini belum ada keluhan terkait penggunaan Daihatsu, khususnya segmen pariwisata, bahkan tourguide travel lebih condong cari Xenia,” katanya. Dia optimistis penjualan Grand New Xenia akan tinggi di Bali karena hadir dengan konsep modern, tough and sporty, yakni lebih cannggih, gagah, dan lebih dinamis.

Pada sisi eksterior, Grand New Xenia tampil lebih gaya dengan desain baru pada sisi bumper depan, belakang, serta alloywheel, memberikan tampilan yang lebih dinamis.

“Grand New Xenia hadir dengan total 10 varian, dengan harga mulai Rp 183.350.000  sampai Rp 228.950.000 per unit,” tandasnya. (aya)