Gianyar (Bisnis Bali) – The Kayon Jungle Resort yang merupakan hotel mewah bintang 5 berada di Payangan Gianyar ini resmi dibuka pada Sabtu (12/1). Dengan konsep alam natural dan memiliki kolam renang berundag yang dijadikan icon, membuat resort ini mendapat respon positif dari wisatawan pasca-soft opening yang dilakukan empat bulan lalu.

General Manager The Kayon Jungle Resort I Nengah Suweca, pada sela-sela acara grand opening mengatakan, di luar yang diperdiksikan, memasuki bulan Januari ini okupansi sudah mencapai angka 80 persen. Padahal okupansi yang ditargetkan hanya 60-65 persen pada bulan ini. “Ini menunjukan tanggapan pasar cukup positif,” ungkapnya, sembari mengatakan selama 4 bulan berjalan The Kayon Jungle Resort telah menduduki rangking 6 di Ubud dan 10 di Bali katagori hotel terbaik versi Trip Advisor Travellers.

Dijelaskannya, The kayon Jungle Resort merupakan brand termewah kedua setelah The Kayon Resort sukses yang dikelola oleh Pramana Experience. Ide pembangunan resort mewah di kawasan Payangan ini, dikatakannya untuk menciptakan sesuatu yang berbeda dengan berbagai kemewahan yang ditawarkan. “Salah satunya yaitu keberadaan kolam renang berudag, yang terinpirasi dari rice teras,” terangnya.

The Kayon Junggle Resort memiliki 5 katagori kamar terdiri dari valley suite room, valley pool villa, jungle pool villa, premier pool villa dan royal pool villa dengan total 38 kamar. Tarif yang ditawarkan pun bervariasi mulai dari Rp5 juta per malam hingga Rp15 juta per malam. Fasilitas juga lengkap seperti bar, restoran, spa, museum, pasar seni dan sebagainya.

Sementara itu, Direktur Pramana Experience, I Nyoman Sudirga Yusa, mengatakan, Ubud termasuk Payangan memang menjadi wilayah kerja sama dalam pemasaran produk pariwisata. Selama 5 tahun ini dikatakannya telah banyak owner-owner yang diajak kerja sama baik dalam hal bisnis termasuk edukasi untuk pembangunan.

Termasuk The Kayon Jungle Resort, destinasi Ubud lebih banyak dikonsepkan untuk bulan madu, relaksasi, penyegaran dan sejenisnya. “Dari semua produk yang kami jual, mengasah kepada kearifan lokal yang menjadi daya tarik wisatawan,” jelasnya. Pangsa pasar dari The Kayon Jungle Resort lebih kepada negara-negara Eropa, Amerika dan Australia. *wid