Lipstik Coral dan Natural “Naik Daun” di 2019

Mangupura (Bisnis Bali) – Lipstik menjadi salah satu bawaan wajib yang ada di tas wanita. Tentu sangat beralasan, dengan wujud yang kecil sangat mudah dibawa ke mana saja. Selain itu, lipstik juga menjadi produk kosmetik yang cukup vital guna menunjang penampilan agar terlihat lebih cantik dan fresh.

Tiap tahun lipstik selalu mengalami perubahan tren, layaknya fashion. Perubahan itu umumnya dipengaruhi oleh selera konsumen serta gaya-gaya yang dimunculkan oleh public figure atau selebriti. Lantas, lipstik model apa yang menjadi tren di tahun 2019 ini?

Trainer & Education Manager MAC Cosmetics, Belinda Intan mengatakan di tahun “babi tanah” ini umumnya ada empat jenis lipstik yang akan menjadi incaran konsumen. Keempat jenis tersebut tak lagi bermain di zona warna berani, melainkan kembali natural.

Di antaranya adalah second skin, yakni lipstik yang memberikan warna mirip bibir bayi atau pinkish. Selain itu, warna metallic gloss mengalami peningkatan daya tarik di kalangan wanita. Tak ketinggalan jenis holographic oil yang membuat tampilan lebih shiny cukup diminati pada tahun ini.

“Arahnya ke natural, tapi sebenarnya tidak mutlak sekali karena mengacu pada selera tiap pemakai serta jenis kegiatan yang akan dihadiri. Lipstik dengan akhir satin atau pertengahan antara matte dan glossy juga banyak dicari saat ini. Lip tint yang memberi efek natural pun mulai terlihat laku keras di pasaran,” ungkap Belinda saat ditemui di sebuah mal di Kuta.

Lipstik warna coral tampaknya mulai naik daun di tahun 2019. Warnanya yang soft dan memberikan kesan segar alami membuat lipstik coral cocok digunakan sehari-hari. Menurut Belinda, kaum wanita tidak perlu susah-susah mencari brand lipstik luar negeri untuk mendapatkan warna lipstik coral yang eyecatching. Kini, rangkaian lipstik lokal atau brand dalam negeri juga menghadirkan koleksi warna coral yang pas dan harga terjangkau. (dar)