Kue Sus Toping Buah, Segar dan Menyehatkan

Denpasar (Bisnis Bali) – Kue Sus tentunya sudah banyak yang tau. Selain mudah dijumpai di beberapa toko kue modern hingga pasar tradisional, kue sus ini juga memiliki rasa yang manis dan enak sebagai pendamping teh atau kopi. Kue sus juga sering digunakan untuk hidangan welcome drink saat ada perayaan penting seperti pernikahan, selamatan hingga upacara adat lainnya.

Kue sus kebanyakan berbentuk bulat, adonan kue terdiri dari dua yakni bahan kulit hingga isi atau vla yang diletakan di dalam sus yang telah matang, “Cara membuatnya tidaklah sulit, yang penting adonannya tepat hingga tekstur kue yang lembut bisa di daptkan,” ungkap Trisna Wijaya, salah seorang pemilik cathering di kawasan Denpasar.

Trisna menambahkan untuk fla pun sudah banyak yang berkolaborasi dengan menggunakan bahan-bahan yang ada sehingga ada rasa baru yang tercipta dari kue sus ini. Misalnya ada orang yang menambahkan rasa coklat, pandan, perasa buah atau vanila dalam vla yang nantinya di masukkan dalam kue sus yang sudah matang.

“Selain memberikan cita rasa baru dalam fla, kami juga mencoba memberikan tampilan baru dengan memberikan potongan buah segar pada kue sus, dan ternyata rasanya sangat pas dan makin enak,” imbuhTrisna Wijaya.

Potongan buah segar yang digunakan sangat beragam mulai dari anggur, jeruk, kiwi, strawberi atau buah lainnya yang sedang musim. Potongan buah diletakkan di atas kue yang sebelumnya telah dioles fla.

“Karena ada potongan buah segar, tentunya kue sus model ini tidak tahan lama, dan harus fresh, sehingga baru akan diproses saat pemesanan saja,” nilainya.

Satu buah kue sus toping buah segar ini dijual dengan harga Rp2.500 ribu perbijinya. Dengan tampilan yang mewah, kue sus ini bisa disajikan saat acara spesial. Minimal pemesanan yang dilayani adalah 10 biji kue sus toping buah, selain rasanya yang enak dan segar kue ini tentunya memiliki nilai gizi juga karena dilengkapi dengan buab segar. (ita)