Perayaan sambut tahun 2019 dengan tema Ekplorasi Kreasi Seni 3.0 dipusatkan di Lapangan Astina, Gianyar (31/12) lalu.

Gianyar (Bisnis Bali) – Lepas tahun 2018 dan sambut 2019, Pemkab Gianyar menggelar beberapa hiburan dengan melibatkan seniman dan artis lokal Gianyar. Dikemas dengan konsep sederhana, perayaan sambut tahun dengan tema Ekplorasi Kreasi Seni 3.0  dipusatkan di Lapangan Astina, Gianyar (31/12) lalu dari pukul 19.00 Wita hingga selesai.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekdakab Gianyar, A A Putri Ari mengatakan, konsep parayaan lepas sambut tahun dikemas sama dengan tahun sebelumnya, yakni dikemas sederhana dengan mengoptimalkan potensi-potensi yang dimiliki Kabupaten Gianyar. Melibatkan artis dan group band kenamaan asal Gianyar, serta didukung dengan band-band lokal lainnya.

Perayaan lepas sambut tahun kali ini tidak akan kalah semarak dari tahun-tahun sebelumnya. Apalagi, di penghujung acara tepatnya pukul 00.00 Wita, dilaksanakan peluncuran kembang api oleh Bupati Gianyar, I Made Mahayastra.
“Seperti tahun lalu, kami melibatkan artis lokal Gianyar serta band lokal lainnya yang merupakan potensi-potensi luar biasa dimiliki Kabupaten Gianyar, itu merupakan kebanggaan kami, kebanggaan masyarakat Gianyar,” ucap A A Putri Ari.

A A Putri Ari menambahkan, pada perayaan lepas sambut ini, masyarakat Gianyar dihibur oleh Ray Peni, Masekepung, Emoni, serta didukung Rasta Flute, Bali Musik Etnik, Bina Kumara#Gen6, Chumples, Wiwi Band, Liuciders Jezco dan Friendsco. Dimeriahkan juga oleh Gong Suling Tatiapi serta group lawak MKP (Mince, Kribo, Peceh).

Kabid Lalu Lintas, Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar, Nurwidyaswanto mengatakan, untuk melancarkan kegiatan lepas sambut tahun yang dipusatkan di Lapangan Astina Gianyar akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas dari pukul 16.00 Wita, yakni arus lalu lintas menuju Denpasar dialihkan selektif menuju Jl. Ratna (Tegal Tugu) menuju selatan bypass IB Mantra.

Sementara, kendaraan dari barat dialihkan selektif mulai di simpang Kantor DPRD Gianyar. Dari arah utara Jl. Kalantaka ditutup dari simpang Beng serta jalur Abianbase ditutup secara selektif sesuai eskalasi peningkatan arus lalu lintas.

Untuk parkir kendaraan akan dikonsentrasikan di Lapangan Banteng, Tegal Tugu. “Prinsipnya penutupan arus lalu lintas dilakukan secara selektif sesuai kebutuhan di lapangan berdasarkan eskalasi peningkatan arus lalu lintas dan keamanan, keselamatan, ketertiban, serta kelancaran lalu lintas, “ imbuh Nurwidyaswanto. (kup)


Perayaan sambut tahun 2019 dengan tema Ekplorasi Kreasi Seni 3.0  dipusatkan di Lapangan Astina, Gianyar (31/12) lalu.