Tren Hem Merah di Momen Spesial

Denpasar (Bisnis Bali) – Ada beberapa momen spesial di bulan Desember tahun ini. Momen tersebut di antaranya Hari Natal, Hari Raya Galungan serta pergantian tahun yang datangnya secara berderet, bahkan hampir bersamaan. Momen-momen tersebut tak hanya ditunggu-tunggu oleh masyarakat dan umat yang merayakannya. Para pengusaha retail seperti mal justru memanfaatkan momen tersebut sebagai peluang untuk menggaet pengunjung sebanyak-banyaknya dengan menggelar berbagai program atau promo spesial.

Store Manager Ramayana Bali Mall, Roger Ramschie mengatakan, mengingat tiga momen besar tersebut datang secara bersamaan pada bulan ini sehingga promo yang ditawarkan pun dilakukan secara bersamaan. “Kami selalu mengadakan program/promo khusus tiap momen hari spesial, di samping promo rutin bulanan. Ini adalah bentuk pelayanan dan terima kasih kami kepada konsumen dengan memberikan diskon harga atau harga khusus,” kata Roger.

Guna memenuhi kebutuhan konsumen, pihaknya mulai menambah stok produk terutama produk-produk yang masuk promo spesial. Ditanya soal produk yang mulai laris saat ini, Roger mengungkapkan baju (hem) pria warna merah merupakan salah satu produk yang mengalami tendensi peningkatan penjualan. Diprediksi baju merah akan dipakai oleh konsumen terkait perayaan Natal nanti.

“Baju warna merah untuk pria mulai banyak dicari, mungkin ada kaitannya dengan Natal. Namun hal itu kembali pada selera konsumen. Kami selalu ada persediaan setiap saat,” imbuhnya.

Baju (hem) warna merah ini tersedia dengan motif polos, dan ada pula bermotif seperti batik. Kedua motif ini memiliki peminat masing-masing. Harga normal 1 pcs hem merah rata-rata Rp359 ribu. Namun, pada momen ini pihak mal memberikan harga spesial kepada konsumen, yakni Rp130 ribu per pcs.

“Kami yakin mendekati Natal permintaan hem merah ini meningkat. Begitu pula kebutuhan terhadap produk lainnya sesuai momen Galungan dan Tahun Baru,” sebutnya.

“Saya memang suka baju warna merah, dan saya pilih yang bermotif. Kebetulan harganya juga turun. Akan saya pakai untuk momen hari raya dan tahun baru,” sebut Ajun Prasetya, konsumen dari Ubung. (dar)